Polres Tabanan Kerahkan 600 Personel Siaga Natal dan Tahun Baru 2018

Ia menjelaskan, untuk mengamankan nataru di wilayah hukum Tabanan, jajaran kepolisian daerah Tabanan telah menyiapkan 600 personil.

Polres Tabanan Kerahkan 600 Personel Siaga Natal dan Tahun Baru 2018
Istimewa
Suasana rapat di Polres Tabanan jelang persiapan Natal dan Tahun Baru 2018. Sekitar 600 personel akan disiagakan. 

TRIBUN-BALI,COM, TABANAN - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Tabanan melakukan rapat koordinasi dengan beberapa pihak seperti perwakilan lintas agama, tempat wisata, Pembak Tabanan dan polsek.

Rapat diselenggarakan Selasa (12/12) bertempat di ruang rapat rupatama Polres Tabanan yang dipimpin oleh Kapolres Tabanan  AKBP Masdianto.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Tabanan AKBP Masdianto. menyampaikan agar dari pihak kepolisian senantiasa bersinergi dengan elemen masyarakat untuk menjaga situasi keamanan di Kabupaten Tabanan khususnya saat perayaaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018.

“Tidak hanya dari kepolisian, warga Tabanan juga harus membantu pengamanan di wilayah Tabanan agar nataru ini bisa berjalan aman dan tentram, tanpa ada sesuatu hal yang tidak di inginkan,”jelasnya.

Ia  menjelaskan, untuk mengamankan nataru di wilayah hukum Tabanan, jajaran kepolisian daerah Tabanan telah menyiapkan 600  personil.

“Enam ratus personil ini akan di siagakan di Gereja Tabanan dan setiap titik wilayah ini yang di anggap rawan seperti jalur Baypass Denpasar-Gilimanuk dan beberapa obyek wisata besar,” ujarnya.

Selain itu, mantan Kasubdit III Reskrimum Polda Bali itu juga menekankan, bahwa Presiden Joko Widodo memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan sembako menjelang hari raya dengan membentuk tim pemantauan sehingga harga sembako tidak mengalami kenaikan harga yang sangat signifikan serta ketersediaan stok pada saat hari raya.

“Khusus untuk wilayah Bali seperti yang kita ketahui sekarang sedang terjadi erupsi Gunung Agung yang sangat berdampak terhadap kunjungan wisatawan ke Bali, untuk itu perlu peran serta kita untuk memastikan Bali tetap aman untuk dikunjungi oleh wisatawan,”ujarnya.

AKBP Marsdianto berharap semoga perayaan jalannya Natal dan tahun baru ini berjalan tenang, agar semua pihak yang terlibat dalam pengamanan ini mampu membawa perayaan tersebut dalam keadaan aman dan tentram, “Sehingga perayaan natal dapat berjalan hikmat,” terangnya. (*)

Penulis: I Made Argawa
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved