Ini Target Ni Nengah Widiasih Atlet Difabel Asal Karangasem di ASIAN Para Games 2018

Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Para Games (APG) 2018 mendatang. 3000 Atlet penyandang Disabilitas akan unjuk gigi

Ini Target Ni Nengah Widiasih Atlet Difabel Asal Karangasem di ASIAN Para Games 2018
Tribun Bali/I Made Ardhiangga
Ni Nengah Widiasih Atlet asal Bali menargetkan Emas dalam ajang Asian Para Games (APG). Widi ikut sosialisasi Panitia APG, INAPGOC di Level 21 Mall Denpasar Sabtu (23/12/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Para Games (APG) 2018 mendatang.

3000 Atlet penyandang Disabilitas akan unjuk gigi dalam meraih prestasi dari berbagai bidang olahraga itu.

Sedari awal sosialisasi menyangkut ajang Internasional ini pun dilakukan oleh panitia Indonesia 2018 Asian Para Games Organizing Comittee (INAPGOC).

Sosialisasi ajang Internasional ini sendiri digelar di Level 21 Mall Denpasar dari 22 hingga 24 Desember besok.

Direktur PR Media INAPGOC, Ashgindo Fachreza Nasution menyatakan, pihaknya sudah bersiap menerima kedatangan 3000 atlet penyandang disabilitas dari 43 Negara di Asia, yang menjadi bagian dari Asian Paralympic Committee.

Sebanyak 18 cabang olahraga dengan 582 nomor pertandingan akan dilagakan pada 6 hingga 13 Oktober 2018 mendatang.

"Kami bertujuan untuk melakukan sosialisasi yang saat ini sedang dijalankan di 20 titik di 16 Kota di Indonesia," ucapnya Sabtu (23/12/2017).

Ajang ini akan mengusung tema "The Inspiring Spirit and Energy of Asia", di mana bertujuan

Atlet difabel bisa meraih capaian seperti yang orang yang secara pisik sempurna. Dan bisa jadi para Difabel ini bisa melebihi capaian dari seseorang yang memiliki pisik sempurna itu sendiri.

"Jadi kami ingin membangkitkan semangat dan berharap kawan-kawan penyandang difabel ini menjadi semangat untuk berprestasi. Dan ingin tahu bagaimana memandang Indonesia sesuai dan mampu memberikan kepada Negara ini (tidak mengesampingkan para Difabel)," ungkapnya.

Dari sisi kesiapan, Ashgindo menyatakan, dari sisi sosialisasi mengenai Asian Para Games, secara keseluruhan sudah siap. Dan beberapa perwakilan yang datang menyatakan setuju. Meskipun, ada catatan-catatan yang tentunya akan menjadi pembenahan sebelum berlangsungnya ajang tersebut.

"Ya mungkin menyangkut masalah toilet dan beberapa hal lainnya yang memang menjadi catatan untuk pembenahan. Kami juga meminta dukungan masyarakat luas dalam hal ini, supaya acara berhasil dan banyak atlet Indonesia meraih juara," jelasnya.

Sementara itu, Atlet Difabel untuk cabang olahraga angkat berat, Ni Nengah Widiasih yang akan mewakili Indonesia dalam ajang ini mengaku menargetkan bisa mengangkat beban hingga 120 kilogram. 

Sebab, saat ia meraih perunggu di Meksiko tahun lalu, ia kalah karena juara satu seorang atlet China mampu mengangkat beban hingga 116 Kilogram.

"Saya akan mengikuti kelas 45 Kilogram dan dalam Asian Para Games, akan latihan keras dan doa semoga mengangkat 120 Kilogram untuk meraih emas," harapnya. (*).

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help