Tips-tips Ini Bisa Bantu Kamu Agar Tetap Fit Setelah Menghabiskan Malam Pergantian Tahun

ingin menikmati malam tahun baru bisa mengikuti tips di ini agar kondisi tubuh tetap prima setelah malam pergantian tahun.

Tips-tips Ini Bisa Bantu Kamu Agar Tetap Fit Setelah Menghabiskan Malam Pergantian Tahun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
dr. Harnalia Pohan (29) yang bertugas di Puskesmas Siantan Tengah, saat di wawancarai Tribun, Sabtu (30/12/2017). 

TRIBUN-BALI.COM-Banyak yang menjadikan malam pergantian tahun sebagai malam yang spesial, banyak orang yang mengadakan acara bersama teman, pacar, ataupun keluarga.

Hampir diseluruh dunia, mengadakan acara yang serupa.

Bermain kembang api, meniup terompet, mengadakan acara makan bersama,dan masih banyak lagi, sehingga terkadang orang lupa menjaga kesehatan tubuh.

Bagi yang mengadakan acara pergantian tahun, pastilah orang tersebur tidur hingga dini hari, hal ini tentunya dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Tribun mempunyai tips dari dr. Harnalia Pohan, yang berdinas di Puskesmas Siantan Tengah Pontianak Utara, untuk tubuh agar tetap prima dan tidak sakit setelah begadang semalaman.

Yang pertama, cukupkan istirahat bagi tubuh sebelum acara, yakni dengan cara tidur beberapa saat sebelum acara.

Yang kedua, menjaga asupan makanan, konsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak vitamin, seperti anggur, apel, pisang, dan pepaya.

Yang ketiga, harus banyak minum air putih, kurangi minuman yang bersoda. Karena soda dapat mengganggu pencernaan bila terlalu banyak.

Yang keempat, jangan terlalu banyak mengkonsumsi minuman bercafein, karena hal ini malah akan membuat kita bisa terjaga dan sulit untuk tidur nantinya.

Yang kelima bila perlu konsumsi vitamin tambahan untuk menjaga stamina tubuh.

Halaman
12
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help