Home »

Bali

Tren Kriminalitas di Bangli Turun, Tapi Kasus Pencurian Uang Sesari di Pura Ulundanu Batur Ternyata

Di mana pada 2016, dari sejumlah tren kriminalitas tersebut terdapat 12 kasus curanmor, 10 kasus curat, dan 6 kasus narkoba.

Tren Kriminalitas di Bangli Turun, Tapi Kasus Pencurian Uang Sesari di Pura Ulundanu Batur Ternyata
Tribun Bali/M. Fredey Mercury
Kapolres Bangli, AKBP Panji Anom didampingi Kasat Reskrim Polres Bangli, AKP Deny Septiawan, Sabtu (30/12) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI –  Kasus kriminalitas di wilayah hukum Polres Bangli di sepanjang tahun 2017 tercatat sebanyak 127 laporan.

Jumlah tersebut ternyata mengalami penurunan dibandingkan laporan yang masuk pada tahun 2016, yakni sebanyak 200 kasus.

Dipaparkan Kapolres Bangli, AKBP IGN Agung Ade Panji Anom, didampingi Kasat Reskrim Polres Bangli, AKP Deny Septiawan, Sabtu (30/12/2017), tren kriminalitas Polres Bangli fokus pada kasus curanmor, curat, perjudian, miras, narkoba, dan laka lantas.

Di mana pada 2016, dari sejumlah tren kriminalitas tersebut terdapat 12 kasus curanmor, 10 kasus curat, dan 6 kasus narkoba.

“Tahun 2016 total tercatat sebanyak 200 kasus, dan telah selesai sebanyak 164 kasus,” ujarnya.

Sedangkan pada tahun 2017, tren kriminalitas di Bangli mengalami penurunan sebanyak 36,5 persen dibandingkan tahun 2016, dengan rincian 6 kasus curanmor dimana telah selesai 8 kasus (dua kasus sisa tahun sebelumnya), curat dilaporkan sebanyak 23 kasus, selesai sebanyak 19 kasus, narkoba sebanyak 3 kasus, selesai sebanyak 1 kasus.

“Total laporan kriminalitas yang masuk di tahun 2017 tercatat 127 kasus dan telah selesai 115 kasus,” ucapnya.

Kapolres asal Desa Sukasada, Buleleng ini juga mengungkapkan, dari sejumlah kasus kriminalitas tersebut, di tahun 2017 ini pihaknya juga berhasil menyelesaikan kasus korupsi dana bantuan hibah, bansos, dan BKK Pemerintah Provinsi Bali untuk desa pakraman Songan, Kintamani tahun 2011-2015 yang dilakukan oleh oknum bendesa setempat bernama I Ketut Kinia, dan saat ini kasusnya sudah P21.

Disinggung kasus pencurian yang sempat menyambangi berbagai pura dan kantor-kantor dinas setempat, AKBP Panji Anom mengatakan untuk kasus pencurian di pura, pelaku sudah diamankan oleh Polres Klungkung.

“Dari pengembangan yang dilakukan pihak polres Klungkung, pelaku mengakui bahwa dirinya juga sempat melakukan aksinya di wilayah Desa Bangbang dan daerah Kayuambua, Susut,” ungkapnya.

Menambahkan, Kasat Reskrim Polres Bangli, AKP Deny Septiawan menerangkan, teruntuk kasus pencurian uang sesari di Pura Ulundanu Batur, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Begitupun dengan pencurian laptop yang sempat marak di sejumlah Kantor Dinas yang ada di Kabupaten Bangli.

“Hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan kami. Intinya kami telah mengantongi wajah pelaku,” tandasnya. (*) 

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help