TribunBali/
Home »

Bali

Natal dan Tahun Baru

Meriahnya Pesta Tahun Baru Warga Taman Nuansa Tjampuhan

Dalam sambutannya Cening Suartama menyampaikan bahwa dengan moto TNT yang ELOK diharapkan warga yang sebelumnya belum saling mengenal

Meriahnya Pesta Tahun Baru Warga Taman Nuansa Tjampuhan
Istimewa
Warga Taman Nuansa Tjampuhan merayakan Tahun Baru 

TRIBUN-BALI.COM - Minggu 31 Desember 2017, fasilitas umum perumahan Taman Nuansa Tjampuhan (TNT) terlihat berbeda dibandingkan hari-hari biasanya.

Fasilitas umum yang biasa disebut fasum babe oleh warga tersebut terlihat meriah dengn hiasan,sound system dan panggung.

Cening Suartama selaku ketua lingkungan Taman Nuansa Tjampuhan menyampaikan bahwa warga menyambut datangnya tahun baru dengan penuh suka cita dan mengapresiasikannya dengan pesta yang digelar secara gotong royong.

Dalam sambutannya Cening Suartama menyampaikan bahwa dengan moto TNT yang ELOK diharapkan warga yang sebelumnya belum saling mengenal bisa menjadi saudara.

”Kami merayakan dengan pesta meriah bukan berarti jor-joran. Pesta ini merupakan wujud syukur telah bisa melewati tahun 2017 dan tidak menutup kemungkinan kami juga harus optimistis menyambut tahun 2018” kata Cening. Dalam sambutannya Cening Suartama juga menyampaikan apresiasinya kepada semua warga yang telah sangat proaktif dan mendukung program-program pengurus TNT sehingga lingkungan perumahan lambat laun menjadi lebih kompak mengingat warga TNT heterogennya warga. “Semoga tahun 2018 warga TNT menjadi lebih baik dalam segala hal, mendapatkan kebaikan, kesehatan, keselamatan dan rejeki baik lahir maupun batin,” harapnya.

Gaguk Agus Prianto selaku ketua panitia pelaksanaan pesta tahun baru warga TNT menyampaikan bahwa ide penyelenggaraan berasal dari spontanitas di acara kumpul-kumpul warga.

“Acara ini dipersiapkan kurang lebih selama 3-4 minggu. Acara sendiri dimeriahkan dengan Tari Puspanjali, sambutan ketua panitia dan ketua lingkungan, dance dari putra putri warg TNT, makan bersama,hiburan organ tunggal,karoke, foto bersama, doa bersama dan menyalakan kembang api,” ujar Gaguk.

Cinta damai dengan keberagaman yang ada di lingkungan TNT merupakan tema pesta tahun baru kali ini.

”Toleransi, saling menghargai, menghormati sesama lebih penting dari pada berbicara perbedaan,” ujar Gaguk.

“Kami lebih ingin membangun persaudaraan yang penuh toleransi dan saling menghargai diantara warga TNT. Sebagai contohnya kami merayakan natal bersama di fasum babe saat natal yang lalu,” lanjut Gaguk. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help