Konvoi Ugal-ugalan Bikin Gaduh, Polresta Jembrana Tangkap 13 Motor Knalpot Brong

Alhasil, Polisi menindak tegas konvoi anak muda ini dengan menilang 13 unit sepeda motor knalpot brong dan diamankan ke Mapolres Jembrana.

Konvoi Ugal-ugalan Bikin Gaduh, Polresta Jembrana Tangkap 13 Motor Knalpot Brong
Tribun Bali/I Gede Jaka Santosa
belasan sepeda motor yang diamankan Polres Jembrana lantaran dinilai mengganggu keamanan dan kenyamanan perayaan malam tahun baru dengan menggunakan knalpot brong 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Meskipun telah diantisipasi dengan mendatangi dan memberikan surat imbauan kepada puluhan bengkel di Kabupaten Jembrana, namun konvoi ugal-ugalan sepeda motor dengan memakai knalpot brong tetap saja terjadi saat perayaan malam tahun baru 2017-2018, Minggu (31/12/2017).

Alhasil, Polisi menindak tegas konvoi anak muda ini dengan menilang 13 unit sepeda motor knalpot brong dan diamankan ke Mapolres Jembrana.

Pantauan Tribun Bali pada Minggu kemarin, perayaan malam pergantian tahun ini sempat diguyur hujan sekitar pukul 19.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita.

Baca juga: TRAGIS, Ujung Jari Tengah Putu Dadi Putus Berlumuran Darah Terkena Letusan Kembang Api

Baca juga: Tebing Setinggi 20 Meter Longsor Disertai Suara Gemuruh, 12 KK di Desa Demulih Terisolasi

Usai hujan, konvoi sepeda motor yang didominasi oleh anak-anak muda ini mulai turun ke jalan-jalan protokol di Kota Negara.

Bahkan tak sedikit diantaranya mengendarai sepeda motornya dengan memakai knalpot brong dan ugal-ugalan sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya.

Mendapati kondisi tersebut, pihak keamanan seperti polisi dan tentara yang sebelumnya ditugaskan untuk menjaga perayaan malam pergantian tahun ini tak tinggal diam.

Petugas gabungan dari unsur Polri dan TNI ini kemudian melangsungkan sweeping kendaraan yang dinilai membuat gaduh ke sejumlah jalan protokol di Negara seperti Jl. Ngurah Rai dan Jl. Sudirman hingga akhirnya berhasil mengamankan belasan sepeda motor.

Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol M. Didik Wiratmoko mengakui pihaknya berhasil mengamankan 13 unit sepeda motor yang dinilai membuat gaduh dengan memakai knalpot brong ini.

Halaman
12
Penulis: I Gede Jaka Santhosa
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved