Jaringan Tri Lancar Menghantar Lonjakan Trafik Data Hampir 150% Selama Natal dan Tahun Baru

Lonjakan trafik data didominasi oleh aktivitas sosial media, games, aplikasi video dan messenger atau chat

Jaringan Tri Lancar Menghantar Lonjakan Trafik Data Hampir 150% Selama Natal dan Tahun Baru
Istimewa
Tri 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA -  Selama musim liburan, Natal dan pergantian tahun 2017 – 2018, jaringan Tri menghantarkan trafik data yang melonjak hampir 150% pada hari Natal dan tahun baru dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Lonjakan ini dapat ditangani dengan baik  tanpa kendala berarti.

Lonjakan trafik data didominasi oleh aktivitas sosial media, games, aplikasi video dan messenger atau chat yang digunakan  pelanggan Tri untuk  mengabadikan momen Hari Raya Natal,  perjalanan liburan dan Tahun Baru 2018. 

Aktivitas ini meningkat 40-60%, dipicu oleh kemudahan layanan yang ditunjang oleh teknologi 4G LTE Tri yang telah menjangkau 234 kota dan kabupaten, 7.300 pedesaan di Indonesia.

Lonjakan trafik terjadi mulai H-3  di Hari Raya Natal dan Tahun Baru sekaligus sebagai lonjakan tertinggi (di H-3 pada perayaan tersebut) yaitu 9,5% pada Hari Natal  dan melonjak 9,7% di perayaan Tahun Baru jika dibandingkan dengan trafik hari biasa. Trafik data Tri di hari biasa rata-rata mencapai 4.200 Tb/hari.

Mengantisipasi momen ini, Tri telah melakukan optimalisasi dan pemantauan  intensif jaringan khususnya di daerah-daerah tujuan wisata dan  pusat-pusat perayaan pergantian tahun, serta menempatkan mobile BTS di titik –titik keramaian. 

Kota-kota yang mengalami lonjakan tertinggi adalah Yogyakarta, Batam, Balikpapan.

“Semua upaya optimalisasi layanan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian dan sayang Tri kepada pelanggan yang akan menikmati momen kebersamaan dan perayaan baik di hari Natal dan Tahun Baru,” ujar Desmond Cheung, Chief Technology Officer Tri Indonesia. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help