Ribuan Warga Nahdliyin Bali Bersama 50-an Organisasi Islam Bakal Gelar Aksi Bersih Pantai Kuta

Disebutkan lokasi bersih-bersih di bagi beberapa titik. Di antaranya di Pantai Kuta, Padma, Pantai Double Six, dan Petitenget.

Ribuan Warga Nahdliyin Bali Bersama 50-an Organisasi Islam Bakal Gelar Aksi Bersih Pantai Kuta
Istimewa
Para pengurus PWNU dan Banom saat mengikuti rapat persiapan Aksi Bersih Pantai, di Sekretariat PWNU Bali, Jalan Pura Demak, Denpasar, Kamis (04/01/2017) malam. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ribuan Warga Nahdlatul Ulama (NU) atau Nahdliyin Bali bakal menggelar Aksi Bersih Pantai di Pantai Kuta, Badung pada Minggu (07/01/2018). Tidak kurang dari 2000-an warga Nahdiyin dari organisasi masyarakat (ormas) keagamaan terbesar di Indonesia ini bakal memulai aksi bersih-bersih pantai pada pukul 06.00 Wita hingga selesai. Mereka akan bergabung dengan Komunitas Muslim Peduli Bali yang jumlahnya sekitar 50 ormas dan Komunitas Muslim yang ada di Bali dengan jumlah total 5.000-an orang.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga kebersihan yang memang menjadi ajaran penting dalam Islam. Islam mengajarkan cinta lingkungan dengan menjaga dan merawatnya," ujar penanggung jawab Aksi Bersih Pantai, H Ekky Rezal didampingi H Ismoyo Soemarlan, kepada Tribun Bali, Jumat (05/01/2018).

"Selain itu, acara bersih pantai ini sebagai untuk menguatkan silaturahim antarkomunitas Muslim yang ada di Bali," tambah H Ekky Rezal.

Disebutkan lokasi bersih-bersih di bagi beberapa titik. Di antaranya di Pantai Kuta, Padma, Pantai Double Six, dan Petitenget.

Dikatakan dengan kegiatan Aksi Bersih Pantai diharapkan warga masyarakat yang tinggal di Bali secara bersama-sama menjaga kebersihan dan kenyamanan di wilayah Bali. Menurutnya kegiatan ini hanya wujud kecil dari rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Dari jumlah peserta warga Nahdliyin tersebut merupakan hasil koordinasi Pengurus PW NU Bali yang menggerahkan seluruh Badan Otonom (Banom) NU Bali. Mulai dari jajaran Tanfidziyah, Gerakan Pemuda Ansor, Barisan Serba Guna (Banser), Muslimat, Fatayat, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), LTNU, LDNU, KMNU, Pergunu, LT Maarif dan lain-lain. (*)

Penulis: Kambali
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help