TribunBali/
Home »

News

» Jakarta

Baru 2 Bulan Lebih Menjabat Gubernur dan Wagub, Kinerja Anies - Sandi Sudah Dikomentari Fadli Zon

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon memberikan komentar terkait kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Baru 2 Bulan Lebih Menjabat Gubernur dan Wagub, Kinerja Anies - Sandi Sudah Dikomentari Fadli Zon
Kompas.com/Sherly Puspita
Fadli Zon saat menghadiri acara pelantikan Ketua DPW Ikatan Keluarga Minangkabau di Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (6/1/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)  Fadli Zon mengapresiasi berbagai kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil  Gubernur Sandiaga Uno selama memerintah Jakarta.

Baca: Cok Rat Buat Keputusan Mengejutkan di Pilgub Bali: Warna PDIP di Bali Tidak Warnanya Ibu Mega Lagi

Baca: Anies Baswedan Dinilai Membohongi Publik Karena Hal Ini, Aduh Kok Bisa?

"Saya kira on the right track ya. Termasuk keberpihakannya kepada masyarakat kecil, kepada PKL, kami tunjukkan dan juga harapan beberapa masyarakat walaupun ini masih beberapa bulan saja," ujar Fadli saat menghadiri acara pelantikan ketua DPW Ikatan Keluarga Minangkabau di Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (6/1/2018).

Baca: Sandiaga Uno Tak Dukung Sang Kakak Maju Calon Bupati Kuningan, Ini Sebabnya

Baca: Perbolehkan Warga Injak Rumput Hijau di Monas, Ini Alasan Gubernur Anies

Fadli juga sepakat dengan konsep penataan Pasar Tanah Abang Anies-Sandi meski dalam prosesnya diiringi dengan pro dan kontra dari sejumlah pihak.

Baca: Ide Gubernur Anies Gunakan Badan Jalan Untuk PKL, Tanggapan Menhub Mengejutkan

"Saya sependapat dengan gubernur. Bahwa PKL kan mau berusaha, jadi yang ada sekarang ditata, ditertibkan, dan diberi ruang untuk berusaha. Jadi jangan hanya konglomerat yang kuat-kuat saja yang diberi usaha," sebutnya.

Meski demikian, ia menyarankan Anies-Sandi untuk memperhatikan faktor lalu lintas di lokasi penertiban tersebut.

"Mungkin ditertibkan saja supaya jalanannya enggak macet. Saya kira terobosan (penataan Tanah Abang) yang dilakukan saat ini cukup bagus," sebutnya.

Pemprov DKI Jakarta melakukan penataan kawasan Pasar Tanah Abang dengan menutup Jalan Jatibaru Raya di depan Stasiun Tanah Abang. Jalan sepanjang 400 meter itu ditutup agar pedagang kaki lima bisa berjualan di area tersebut.

Pemprov DKI juga menyediakan 372 tenda yang bisa didapatkan secara gratis tanpa pungutan retribusi.

Penataan itu telah dimulai sejak Jumat (22/12/2017) dan akan berlaku setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.(*)

Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help