Spesial Hari Ulang Tahun, Mahasiswa FK Warmadewa Gratiskan Cek Gula Darah dan Asam Urat

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa melakukan cek gula darah dan asam urat secara gratis.

Spesial Hari Ulang Tahun, Mahasiswa FK Warmadewa Gratiskan Cek Gula Darah dan Asam Urat
Tribun Bali/Karsiani Putri
Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Univ. Warmadewa dengan telaten memeriksa pengunjung yang melakukan cek kesehatan pada tenda tensi di Lap. Puputan, Badung, Bali pada Minggu (7/1/2018) 

laporan Wartawan Tribun Bali Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pengunjung Lap. Puputan, Badung, Bali bergembira dengan kehadiran Tenda Tensi dari Tim Bantuan Medis (TBM) Baswara Prada, yang diadakan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Univ. Warmadewa pada Minggu (07/01/2018).

Rangga Rasnaria selaku ketua kegiatan ini menjelaskan bahwa pemeriksaan hari ini digratiskan bagi peserta yang ingin menengecek gula darah dan asam urat.

"Spesial HUT TBM, hari ini kami gratiskan untuk pengecekan gula darah dan asam urat, " ungkapnya.

Kegiatan yang rutin diadakan setiap satu bulan sekali ini selalu bertempat di Lap. Puputan, Badung, Bali.

"Kalau biasanya kami mulai dari jam 3 sampai jam 6 sore dan kami kenakan biaya Rp 10 ribu setiap pengecekan. Tapi, spesial hari ini kami adakan dari pagi dan gratis untuk 2 pengecekan tadi" jelas Rangga.

Ditambahkan juga oleh Rangga, organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan ini nantinya akan terus diadakan setiap bulan untuk membantu masyarakat dalam menjaga kesehatannya.

"Kegiatan ini selalu dimulai dari cek tensi, Body Musk Indeks (BMI) yang terdiri dari pengecekan tinggi dan berat badan untuk mengukur ideal atau tidaknya, lalu dilanjutkan dengan pencekan gula darah dan asam urat," (*)

Caption Foto : Lansia Antusias Lakukan Pengecekan- Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Univ. Warmadewa dengan telaten memeriksa pengunjung yang ingin melakukan cek kesehatan pada tenda tensi di Lap. Puputan, Badung, Bali pada Minggu (7/1/2018) pagi tadi

Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help