TribunBali/

Taman Baca Kesiman Sediakan Berbagai Jenis Buku Untuk Semua Kalangan

Selain menyediakan referensi berupa buku, TBK juga menyediakan ruang kreatif untuk pelaku seni, sastra, musik, maupun film.

Taman Baca Kesiman Sediakan Berbagai Jenis Buku Untuk Semua Kalangan
Istimewa/Taman Baca Kesiman
Suasana perpustakaan di Taman Baca Kesiman. 

Laporan wartawan Tribun Bali Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR-Suasana tampak lengang di Taman Baca Kesiman (TBK) yang terletak di Jalan Sedap Malam No. 234 Kesiman, Denpasar, Minggu (7/1/2018) pagi.

Di beberapa sudut terlihat beberapa orang sedang membaca.

Menurut pengelola Taman Baca Kesiman, I Gede Indra Pramana jika hari biasa rata-rata kunjungan perhari ke taman baca 10 hingga 20 orang.

Akan tetapi jika ada event seperti diskusi ataupun bedah buku, bisa sampai lebih dari 50 orang.

Saat ini sudah terjadi peningkatan pembaca bila dibandingkan dengan pada awal berdirinya taman baca ini.

Mereka yang sering berkunjung ke sana berasal dari kalangan mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Kota Denpasar yang mencari referensi untuk mengerjakan tugas kuliah.

Selain menyediakan referensi berupa buku, pihaknya juga menyediakan ruang kreatif untuk siapa saja mulai dari seni, sastra, musik, maupun film.

"Kemarin ada event Monolog Bali 100 Putu Wijaya dari Teater Kalangan, Orok, Purbacaraka. Selain itu ada juga bedah buku Rio Johan, dan diskusi mengenang IGG Djelantik Santha, pengarang Bali yang berpulang kemarin, kami juga ada acara musik maupun film," tutur Indra.

Untuk tahun 2018 ini, menurut Indra programnya masih di susun. Namun dalam waktu dekat akan diadakan diskusi buku puisi Frisca Aswarini.

Halaman
12
Editor: alfonsius alfianus nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help