Home »

Bali

Ribuan Pegawai Kemenkum dan HAM Wilayah Bali Ucapkan Janji Kinerja Tahun 2018

Dari jumlah pegawai tersebut tersebar di Kantor Wilayah, Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

Ribuan Pegawai Kemenkum dan HAM Wilayah Bali Ucapkan Janji Kinerja Tahun 2018
Istimewa
Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2018 di Kantor Kemenkum dan HAM Wilayah Bali Jl Raya Puputan Niti Mandala Denpasar, Senin (08/01/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 1.234 pegawai atau seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Bali mengucapkan dan menandatangani Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2018, Senin (08/01/2018).

Dari jumlah pegawai tersebut tersebar di Kantor Wilayah, Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

Pengucapan janji tersebut dilaksanakan saat apel di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali dan di seluruh Unit Pelaksana Teknis jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bali baik di Satuan kerja Keimigrasian maupun Pemasyarakatan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM Bali, Maryoto Sumadi MS yang bertindak sebagai Pembina Apel kepada Tribun Bali mengatakan, deklarasi ini dalam rangka meningkatkan prestasi dan kinerja Kemenkum dan HAM scara optimal dengan memperkokoh e-Governace di semua tugas dan fungsi dan seluruh layanan di lingkungan Kemenkum dan HAM di 2018.

Maryoto menyebutkan tema deklarasi “Kerja Bersama Tingkatkan Kinerja”.

"Janji kinerja ini bukan hanya sekadar diucapkan, melainkan harus segera diimplementasikan dalam perjalanan kita berkinerja sepanjang 2018 guna mewujudkan kepemerintahan yang efektif dan efesien (good governance)," kata Maryoto saat membacakan sambutan Menkum HAM RI.

"Sikap, mental dan perilaku kita akan menentukan keberhasilan kita dalam mengatasi hambatan dan tantangan yang ada," jelasnya.

Lebih lanjut Maryoto mengatakan, janji kinerja merupakan cara memotivasi agar kita bergerak secara serentak berkinerja yang lebih berprestasi.

Disebutkan, ada lima poin yang ditekankan menteri dalam sambutannya. Adalah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjaga netralitas, dan bebas dari paham politik.

Kemenkumham khususnya Direktorat Jenderal Imigrasi melakukan koordinasi dengan K/L lain terkait dua agenda Internasional yaitu Asian Games 2018 dan IMF World Bank Annual Meetings 2018.

Halaman
12
Penulis: Kambali
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help