TribunBali/
Home »

Bali

Kerap Tenggelamkan Kapal, Menteri Susi: Kali ini Saya Ditenggelamin Sama Pak Kasal

Sensasinya memang berbeda naik kapal diatas permukaan dan naik kapal selam dibawah permukaan

Kerap Tenggelamkan Kapal, Menteri Susi: Kali ini Saya Ditenggelamin Sama Pak Kasal
Tribun Bali/Fauzan Al Jundi
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti Memakai Baju Selam TNI AL usai menaiki kapal Selam TNI AL di Dermaga Timur Benoa, Denpasar Selatan. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangkaian peresmian KRI I Gusti Ngurah Rai-332, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Menteri Luar Negeri Retno, mencoba masuk kedalam kapal selam milik TNI AL, Rabu (10/1/2018). 

Menteri Kelautan dan Perikanan mengungkapkan dengan perasaan gembira usai menaiki kapal selam TNI AL.

Sambil bercanda, dirinya merasa telah ditenggelamkan oleh Kepala Staf TNI AL. 

"Saya baru masuk dari dalam, merasakan kapal selam Indonesia. Kali ini Ibu Susi ditenggelamin sama Kasal hehhe..," kata Susi Pudjiastuti di Dermaga Timur Benoa, Rabu (10/1/2018). 

Tidak hanya itu, Panglima TNI juga mengungkapkan rasa puas seusai menaiki kapal selam dengan beberapa Menteri. 

"Sensasinya memang berbeda naik kapal diatas permukaan dan naik kapal selam dibawah permukaan, yang lebih tajam sensasinya itu naik kapal selam. Didalam itu banyak prosedur yang harus dilakukan dan ruangannya sempit," pungkas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. 

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menjelaskan sensasi saat berada didalam kapal selam, suasananya tenang berbeda dengan menaiki kapal diatas permukaan. 

"Saya akhirnya memahami bagi para kru kapal selam itu mendingan menyelam dari pada dipermukaan karena kalau didalam itu sama sekali tidak terasa ombak nyaman. Kebetulan Ibu Susi ada disana ikannya tidak ada berani mendekat," ujarnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolri, Jenderal Tito Karnavian yang juga ikut merasakan sensasi menaiki kapal selam TNI AL. 

"Hari ini saya melihat ada sesuatu yang beda, Ibu Susi yang biasa menenggelamkan kapal hari ini ditenggelamkan oleh pak Kasal," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dalam acara yang tersebut turut dihadiri oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono, Gubernur Bali, Mangku Pastika, Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose, Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama beserta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali.(*)

Penulis: Fauzan Al Jundi
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help