TribunBali/

Pelaku Pencuri Spesialis Congkel Sadel Dibekuk Polsek Denbar

Jajaran Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat menangkap seorang pemuda bernama Solihin

Pelaku Pencuri Spesialis Congkel Sadel Dibekuk Polsek Denbar
Istimewa
Pelaku pencurian beserta barang bukti berhasil diamankan di Mapolsek Denpasar Barat, Rabu (10/1/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jajaran Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat menangkap seorang pemuda bernama Solihin (39) yang kerap melakukan pencurian diseputaran Kota Denpasar

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aan Saputra mengatakan, pihaknya mendapar laporan dari masayarakat ada kejadian pencurian pada Minggu (26/1/2018), sekitar pukul 06.30 wita. 

"Saat korban sedang olah raga dan menaruh Hp di bawah sadel, dan kembali mengecek hpnya ternyata sudah hilang," kata Iptu Aan Saputra kepada Tribun Bali, Rabu (10/1/2018). 

Atas kejadian tersebut, korban langsung melapor ke Mapolsek Denpasar Barat untuk dilakukan penanganan selanjutnya. 

Tim Unit Reskrim Polsek Denbar langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa keterangan korban dan saksi serta barang bukti. 

Ternyata, pelaku ini merupakan seorang residivis yang dan sudah memiliki catatan kasus pencurian diantaranya yakni, di Lapangan Puputan area parkir depan kantor gubernur dengan barang bukti HP Xiaomi. 

Di Lapangan Puputan area parkir Jalan Sugianyar dengan barang bikti Hp Lenovo, di Jalan Legian dengan barang bukti Kacamata dan jam. 

Kemudian tim berhasil menangkap pelaku di kediamannya Jalan Marlboro 11 B, Denpasar Barat pada Selasa (2/1/2018), dengan barang bukti 1 buah  Hp Redmi 4A, 1 buah anak kunci Leter T alat congkel sadel, 1 hp Xiaomi, 1 Hp Lenovo, 1 Hp Sony dan uang Rp 41 juta diduga uang hasil kejahatan. 

"Pelaku ditangkap saat sedang bersembunyi di kamar mandi dan Barang Barang ditemukan di kamar kos pelaku. Motif pelaku mencongkel sadel," imbuhnya. 

Penulis: Fauzan Al Jundi
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help