TribunBali/

Mengejutkan! Kusir Delman di Pantai Kuta Rasakan Hal Ini Setelah Kunjungan Jokowi

Delman menjadi alternatif transportasi di daerah sekitar Pantai Kuta. Wisatawan menggunakan delman sekedar berkeliling

Mengejutkan! Kusir Delman di Pantai Kuta Rasakan Hal Ini Setelah Kunjungan Jokowi
Tribunbali.com
Sejumlah Delman terparkir di Jalan Raya Pantai Kuta, tepatnya di depan Hard Rock Cafe, Kuta, Bali, Kamis (11/1/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sejumlah delman tampak sudah terparkir sejak pagi di Jalan Raya Pantai Kuta, tepatnya di depan Hard Rock Cafe, Kuta, Bali, Kamis (11/1/2018).

Meskipun cuaca kurang bersahabat, para kusir delmanpun tampak menawarkan wisatawan untuk berkeliling di kawasan kuta menggunakan delman.

Walaupun terlihat sedikit sepi, namun kondisi ini tidak begitu parah dibandingkan beberapa bulan yang lalu saat aktivitas Gunung Agung mengalami erupsi.

"Masih sepi ini. Mungkin karena hujan," ujar salah seorang kusir.

Sementara itu, seorang kusir lainnya, Dahlan (46) menuturkan hal yang berbeda terkait kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke pantai Kuta beberapa pekan yang lalu.

Pria yang beralamat di jalan Pemogan, Gang Layonan, Denpasar ini mengaku, kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut memberi dampak positif terhadap wisatawan yang berkunjung ke pantai Kuta.

Semenjak kedatangan Jokowi, para kusir delman yang sebelumnya merasakan sepi akibat erupsi Gunung Agung tersebut pun kembali merasa ramai dikunjungi wisatawan.

"Sekarang sehari pasti ada, ketimbang beberapa bulan yang lalu saat Gunung Agung erupsi baru sepi. Tiga hari bisa gak dapat-dapat. Kalau sekarang sudah mulai ramai, semenjak presiden Jokowi kesini (pantai kuta)," katanya kepada Tribun Bali.

Dahlan sendiri mengaku, sebelum aktivitas Gunung Agung mengalami erupsi, sehari ia bisa meraup sekitar Rp 1 Juta, hasil tarikan Delman atau dokarnya.

Pendapatannya tersebut pun merosot turun setelah Gunung Agung mengalami erupsi, karena sepinya wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Halaman
12
Penulis: Hisyam Mudin
Editor: alfonsius alfianus nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help