Mantan Polisi Ditemukan Tewas

Penanganan Kasus Pembunuhan Sadis Terhadap Aiptu Suanda Berlanjut, Polisi Akan Lakukan Hal Ini

Seperti diketahui, seorang pensiunan Polsek Denpasar Timur, Aiptu Made Suanda (58) sempat dilaporkan hilang selama 4 hari.

Penanganan Kasus Pembunuhan Sadis Terhadap Aiptu Suanda Berlanjut, Polisi Akan Lakukan Hal Ini
Kolase Tribun Bali
Aiptu Suanda ditemukan tewas di sebuah rumah kontrakan, Selasa (19/12/2017) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kasus yang sempat menyita perhatian publik yakni kasus pembunuhan mantan anggota polisi Aiptu Suanda yang ditangani tim penyidik Polresta Denpasar telah memasuki tahap kedua. 

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo mengatakan, pihaknya sudah merekap semua data dari hasil penyelidikan kasus pembunuhan Aiptu Suanda yang dituangkan dalam berkas dan akan ditindak lanjuti oleh Kejaksaan. 

Saat ini, pihak kepolisian masih menunggu petunjuk-petunjuk dari pihak Kejaksaan untuk dilakukan proses berikutnya.

"Sekarang tahap kedua, kita menunggu dari pihak kejaksaan apabila kurang, maka akan di P19 kan nanti akan diberikan petunjuk oleh jaksa," kata Kombes Pol Hadi Purnomo, Kamis (11/1/2018). 

Jika pihak kejaksaan menyatakan berkasnya sudah tidak ada kekurangan, maka akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian kembali.

"Apabila lengkap maka jaksa menyampaikan berkas tersebut sudah P21. Dan kalau sudah tahap itu, tersangka dan barang bukti harus dikirim ke kejaksaan," pungkas Hadi. 

Terkait pasal yang dikenakan, pihaknya menyatakan masing-masing pelaku dikenakan pasal yang berbeda dan sampai saat ini masih dalam pengembangan.

Seperti diketahui, seorang pensiunan Polsek Denpasar Timur, Aiptu Made Suanda (58) sempat dilaporkan hilang selama 4 hari.

Nahasnya ia ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan, dengan darah yang sudah mengering dan bau busuk menyengat di sebuah rumah kontrakan di Jalan Nuansa Kori No 30, Ubung Kaja, Denpasar, Selasa (19/12/2017) pagi.

Adapun unit I Tim Resmob Jatanras Satreskrim Polresta Denpasar berhasil meringkus, empat tersangka pembunuh Aiptu Purnawirawan Made Suanda.

Ke empat tersangka itu adalah Gede Ngurah Astika alias Sandi, Dewa Made Budianta, Dewa Putu Alit Sudiasa dan Putu Very Permadi.

Ternyata ke empat tersangka pernah terlibat aksi pencurian dan penggelapan mobil. (*)

Penulis: Fauzan Al Jundi
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved