TribunBali/
Home »

Bali

Pilgub Bali 2018

Menakar Kekuatan Dua Paslon di Pilgub Bali 2018, Merebut Tahta Tertinggi di Pulau Dewata

Kedua pasangan sudah resmi mendaftarkan diri ke KPUD Bali untuk memperebutkan tahta tertinggi di Pulau Dewata dan memimpin masyarakat Bali

Menakar Kekuatan Dua Paslon di Pilgub Bali 2018, Merebut Tahta Tertinggi di Pulau Dewata
Kolase Tribun Bali
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur 2018 (Kiri) Koster-Ace dan (Kanan) Mantra-Kertha 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Dua bakal calon gubernur dan wakil gubernur akan bertarung dalam Pilkada Bali 2018.

Mereka adalah Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) dan I Wayan Koster-Cokorda Artha Ardhana Sukawati (Koster-Cok).

Kedua pasangan sudah resmi mendaftarkan diri ke KPUD Bali untuk memperebutkan tahta tertinggi di Pulau Dewata dan memimpin masyarakat Bali hingga 5 tahun ke depan.

1. Mantra-Kerta

Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Mantra-Sudikerta yang diusung Koalisi Rakyat Bali (KRB) saat mendeklarasikan dukungan kepada Mantra-Sudikerta di Lapangan Bajra Sandi,Renon,Selasa (9/12/2018).
Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Mantra-Sudikerta yang diusung Koalisi Rakyat Bali (KRB) saat mendeklarasikan dukungan kepada Mantra-Sudikerta di Lapangan Bajra Sandi,Renon,Selasa (9/12/2018). (Tribun Bali/Rizal Fanany)

Pasangan Mentra-Kerta mengantongi 28 kursi dukungan di DPRD Bali. Terdiri dari Partai Golkar (11 kursi), Demokrat (8 kursi), Gerindra (7 kursi), dan Nasdem (2 kursi).

Target pasangan ini adalah memenangi Pilkada Bali dengan membidik 60 persen suara dari sembilan kabupaten dan kota di Pulau Dewata.

Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra punya latar belakang politik yang cukup sebab ia merupakan Wali Kota Denpasar dua periode yakni 2010-2015 dan 2016-2021.

Kepemimpinan dan popularitas di Denpasar mengantarkan pria yang kerap disapa Rai Mantra itu maju bertarung di Pilkada Bali 2018.

Baca juga : Cok Rat Ungkap Sejarah Puri Agung Bersama Leluhur Rai Mantra Melawan Kolonial, Gus Rai: Merinding

Bila terpilih menjadi Gubernur Bali, maka Rai Mantra akan mengikuti jejak ayahnya, Ida Bagus Mantra, Gubernur Bali pada periode 1978-1988.

Halaman
123
Editor: ady sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help