TribunBali/

Dipicu Cuaca Ekstrem, Harga Ikan di Pasar Badung Melonjak Tinggi

Ketika disinggung mengenai alasan harga beberapa jenis ikan bisa naik, Mertasari pun menjelaskan bahwa nelayan di Pulau Jawa

Dipicu Cuaca Ekstrem, Harga Ikan di Pasar Badung Melonjak Tinggi
Tribun Bali/Karsiani Putri
Harga Ikan Naik-Harga beberapa jenis ikan di Pasar Badung, Bali terpantau tengah naik pada Jumat (12/1/2017) 

Laporan dari wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jumat (12/1/2017) sore ini Pasar Badung, Denpasar, terlihat ramai oleh pembeli meskipun cuaca terpantau mendung.

Namun, pembeli dibuat sedikit terkejut dengan tingginya harga beberapa jenis ikan di pasar Badung, Denpasar.

Menurut pengakuan salah satu pedagang ikan, Nengah Mertasari, mengatakan beberapa jenis ikan harganya lebih tinggi daripada kemarin.

"Untuk ikan tongkol, ikan layang dan ikan kembung harganya sekarang naik beda dari yang kemarin," ungkapnya

Diakui oleh Mertasari untuk hari ini harga ikan tongkol perkilonya dijual dengan Rp 27 ribu, sedangkan kemarin hanya dijual Rp 22 ribu perkilonya.

Sama halnya dengan harga ikan layang, hari ini harganya Rp 28 ribu perkilonya sedangkan kemarin hanya dijual dengan Rp 22 ribu perkilonya.

Jenis ikan yang harganya juga naik adalah ikan kembung. Menurut Mertasari, dirinya kini menjual ikan kembung dengan harga Rp 35 ribu sedangkan kemarin Rp 25 ribu.

Ketika disinggung mengenai alasan harga beberapa jenis ikan bisa naik, Mertasari pun menjelaskan bahwa nelayan di Pulau Jawa yang merupakan penyuplai ikan langganannya tengah berdemo.

"Saya dengar-dengar kalau nelayan di Jawa sedang demo, makanya harga ikan naik semua. Cuma untuk jelasnya saya tidak tahu," tutupnya.

Hal yang sama pun dijumpai disalah satu pedagang ikan, Merta juga mengaku bahwa harga beberapa jenis ikan terutama ikan tongkol hari ini harganya lumayan melonjak tinggi.

"Sekarang harga perkilonya Rp 27 ribu kalau kemarin cuma Rp 23 ribu," jelasnya. (*)

Editor: ady sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help