TribunBali/
Home »

Bali

Tak Punya Kartu E-Tol, Sejumlah Pengendara Roda Dua Kebingungan Di Gerbang Tol Benoa

Sejumlah pengendara roda dua tampak kebingungan saat memasuki pintu masuk Tol Bali Mandara, tepatnya di gerbang tol Benoa

Tak Punya Kartu E-Tol, Sejumlah Pengendara Roda Dua Kebingungan Di Gerbang Tol Benoa
Tribun Bali / Widyartha Suryawan
Salah seorang petugas Tol saat memberikan saran kepada sejumlah pengendara roda dua yang mengalami kebingungan saat masuk di gerbang Tol Benoa, Jumat (12/1/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sejumlah pengendara roda dua tampak kebingungan saat memasuki pintu masuk Tol Bali Mandara, tepatnya di gerbang tol Benoa, Jumat (12/1/2018) siang ini.

Sejumlah pengendara yang mengalami kebingungan ini lantaran tidak memiliki kartu e-Tol untuk transaksi pembayaran.

"Saya tidak punya kartu Tol. Gimana ini ya. Saya belum tahu kalau sudah pakai kartu jadi saya hanya punya uang tunai, "ujar seorang pengendara sepeda motor yang enggan disebutkan namanya.

Diketahui, untuk akses masuk melalui jalan tol Bali Mandara saat ini sudah menggunakan kartu e-Tol alias tidak melayani pembayaran tunai.

Pantauan Tribun Bali, pengendara yang tidak memiliki kartu E-Tol atau hanya memiliki uang tunai untuk transaksi pembayaran ini pun kebingungan.

Agar bisa masuk lewat jalur tol, pengendara yang hendak ke Nusa Dua atau ke Bandara ini pun diberikan saran oleh petugas Tol yang berjaga di pintu gerbang tol Benoa.

Sejumlah pengendara disarankan untuk membeli kartu E-Tol atau meminjam kartu E-Tol pengendara lain agar bisa masuk melintasi jalan Tol Bali Mandara.

"Wah kalau gak ada silahkan beli kartunya atau pinjam pengendara lainnya dulu. Nanti bayarnya ke pemilik kartu itu," saran petugas Tol  yang berjaga di gerbang tol Benoa.

Sejumlah pengendara roda dua pun tampak terpaksa memilih pinjam kartu e-Tol milik pengendara lainnya untuk bisa masuk.

Beruntung para pengendara lainnya pun bersedia membantu dengan memberikan kartu e-Tolnya.

Walaupun sempat terhambat dengan transaksi pembayaran, terpantau tidak terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan di gerbang  Tol Bali Mandara tersebut.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak Jasamarga Tol Bali Mandara, (*)

Penulis: Widyartha Suryawan
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help