TribunBali/
Home »

Bali

Tak Sadar Diintai Polisi Spesialis Pencuri Ayam Aduan di Denpasar dan Badung Tertangkap

Dua orang yang merupakan pelaku spesialis pencuri ayam aduan ini kini mendekam di balik jeruji Mapolsek Abainsemal.

Tak Sadar Diintai Polisi Spesialis Pencuri Ayam Aduan di Denpasar dan Badung Tertangkap
Istimewa
Dua orang pelaku spesialis pencuri ayam aduan berhasil diamankan jajaran reskrim Polsek Abiansemal, Badung, Jumat (12/1). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Jajaran Unit Reskrim Polsek Abinsemal berhasil mengamankan C.K.Y (18) dan Kadek N (20) saat mencoba untuk membawa kabur ayam aduan setelah melakukan pencurian di wilayah Abiansemal, Badung, Jumat (12/1/2018).

Dua orang yang merupakan pelaku spesialis pencuri ayam aduan ini kini mendekam di balik jeruji Mapolsek Abiansemal.

“Berdasarkan keterangan warga, kami kemudian melakukan pengintaian dan ternyata berhasil memergoki dua pelaku sedang melakukan pencurian di wilayah hukum kami,” ujar Kapolsek Abiansemal, Kompol I Nyoman Weca, Jumat (12/1/2018).

Weca mengungkapkan, berdasarkan dari hasil interogasi terhadap dua pelaku ini, pelaku telah melakukan aksinya sejak tiga bulan terakhir di beberapa TKP.

Dia menyebutkan, selain di Abiansemal, pelaku juga mengaku telah melakukan pencurian di wilayah Renon sebanyak 2 kali dan berhasil mengambil 2 ekor ayam, di Jalan Bung Tomo, Denpasar, beraksi 1 kali dan berhasil mengambil 3 ekor ayam aduan, kemudian melakukan pencurian di wilayah Nusa Dua sebanyak 5 kali, di wilayah Bangli sebanyak 5 kali dan wilayah tabanan sebanyak 2 kali.

“Jadi pelaku ini sudah pernah beraksi di beberapa wilayah di Bali, dan berhasil mencuri ayam aduan hingga puluhan,” sebutnya.

Sementara, kata dia, untuk hasil curiannya tersebut kemudian dijual di Pasar Beringkit, Mengwitani, Badung.

Tak hanya itu, hasil penjualannya digunakan untuk berfoya-foya bersama temannya.

“Kami masih kembangkan kasus ini, tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku lainnya yang masih beraksi saat ini,” kata Perwira asal Petang, Badung ini. (*) 

Editor: ady sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help