Home »

Bali

Tanah Longsor di Klungkung, Lalu Lintas di Perbatasan Klungkung-Gianyar Sempat Terganggu

Kondisi tersebut sempat membuat arus lalu lintas di perbatasan Kabupaten Klungkung dan Gianyar terganggu.

Tanah Longsor di Klungkung, Lalu Lintas di Perbatasan Klungkung-Gianyar Sempat Terganggu
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Petugas BPBD Klungkung melakukan pembersihan material longsor yang menutup badan jalan di tebing sisi utara jembatan Tukad Melangit, Banjarangkan, Kamis malam (11/1/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Hujan deras yang mengguyur Klungkung, Bali kembali menyebabkan bencana tanah longsor di Desa Tusan, Banjarangkan, Klungkung, tepatnya di tebing sisi utara jembatan tukad melangit, kamis malam (11/1/2018) sekitar pukul 21.00 Wita.

Kondisi tersebut sempat membuat arus lalu lintas di perbatasan Kabupaten Klungkung dan Gianyar terganggu.

Kalak BPBD Klungkung I Putu Widiada menjelaskan, lokasi tebing di sisi utara Tukad Mekangit memang merupakan wilayah yang rawan longsor.

Pada kejadian kamis (11/1/2018) malam, material longsoran bahkan sampai menutup 2/3 badan jalan.

Hal ini sempat mengganggu arus lalu lintas, terlebih jalan tersebut merupakan akses utama dari kota Semarapura menuju ke Kota Gianyar.

"Tebing itu berada di sisi jalan raya. Jadi materialnya sempat menutup badan jalan, hingga sempat menghambat lalu lintas," ujar Putu Widiada.

Setelah menerima informasi bencana tersebut, tim reaksi cepat BPBD Klungkung langsung menuju lokasi bencana.

Ditengah guyuran hujan, petugas BPBD yang berjumlah 7 personel, dibantu oleh 3 orang personel dari Polsek Banajrangkan langsung melakukan pembersihan material longsor menggunakan alat manual seperti cangkul, ember.

"Pemanganan longsor itu kurang lebih memakan waktu selama 2 jam. Kami himbau masyarakat untuk lebih waspada, mengingat akhir-akhir ini hujan deras dan angin kencang melanda Klungkung dan sekitarnya," ungkap Putu Widiada. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help