Pilkada Serentak 2018

Begini Video Pengakuan Para Kandidat Calon Bupati dan Gubernur Bali Usai Jalani Tes Psikologi  

Usai menjalani tes kesehatan di RSUP Sanglah kemarin, para kandidat bakal calon Pilkada Bali kini jalani test psikologi di Kantor KPU

TRIBUN VIDEO.COM, DENPASAR - Usai menjalani tes kesehatan di RSUP Sanglah kemarin, para kandidat bakal calon Pilkada Bali kini jalani test psikologi di Kantor KPU Provinsi Bali, Sabtu (13/1/2018) pagi hingga selesai.

Seluruh kandidat tiba di Kantor KPU Prov. Bali sekira pukul 07.30 Wita dan langsung memasuki ruangan guna mendapatkan pengarahan terlebih dahulu dari KPU.

Usai mendapatkan arahan, kesemua kandidat calon Pilkada Bali baik Cagub dan Cawagub, Cabup dan Cawabup beberapa kabupaten di Bali langsung menjalani test psikologi.

Hampir sekira 4 jam berlalu, beberapa kandidat pun keluar dari ruangan tes, seperti kandidat Cabup Kabupaten Klungkung Nyoman Suwirta.

"Mengisi soal, ada empat tes sampai wawancara. Sudah semuanya. Ada sih yang ngatur-ngatur gambar agak susah," ucap Suwirta.

Tak lama kandidat Cagub Bali Wayan Koster pun keluar dan ia menyampaikan ada empat materi tes yakni berkaitan dengan logika struktur berpikir, kedua berkaitan dengan personality atau kepribadian, ketiga mengukur kemampuan dalam hal ekspresi dengar pendapat dan lainnya, keempat tes wawancara.

"Kalau susah tidak sudah itu relatif, tidak ada kesulitan," ucapnya.

Sementara kandidat Cagub Bali Rai Mantra mengaku proses tes psikologinya lumayan lama memerlukan waktu dan tenaga. "Enggak gak tegang biasa saja," ujar Rai Mantra saat ditanya komentarnya.

Tes psikologi ini merupakan satu bagian dari tes kesehatan yang sebelumnya, dan dilakukan oleh tim Ikatan Dokter Psikologi Indonesia.

Secara keseluruhan hasil test berupa laporan akan diterima oleh KPU PROVINSI Bali pada tanggal 16 Januari 2018 mendatang.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved