TribunBali/
Home »

Bali

Misteri Kepergian Pekak Kandi, Ratusan Warga dan 5 Balian Dikerahkan, Pencarian Kini Dihentikan

Saat menerjunkan ratusan warga dan personel ini, pencarian dilakukan dengan menyisir seluruh penjuru mata angin

Misteri Kepergian Pekak Kandi, Ratusan Warga dan 5 Balian Dikerahkan, Pencarian Kini Dihentikan
net
Ilustrasi Orang hilang 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Pencarian I Wayan Kandi (70), warga dari Banjar Badingkayu, Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan yang dilaporkan menghilang dari rumahnya sejak Minggu (7/1/2018), akhirnya dihentikan, Kamis (11/1/2018).

Penghentian pencarian ini dilakukan lantaran tidak menemukan adanya petunjuk atau tanda-tanda terkait keberadaan korban meski pencarian sempat melibatkan balian.

"Sudah ada lebih dari lima balian yang ikut mencari dan menerawang, tetapi memang keberadaan Kandi ini belum diketemukan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jembrana, I Ketut Eko Susila, Jumat (12/1/2018).

Kata Eko, pencarian Pekak Kandi sudah dilangsungkan selama empat hari dengan menyebar informasi ke warga media massa.

Pencarian juga berlangsung hingga ke kawasan hutan di sekitar tempat tinggal korban.

Selain melibatkan ratusan warga dari lima Tempek yang ada di Banjar Adat Badingkayu, pencarian ini juga melibatkan 35 personel dari BPBD Kabupaten Jembrana, 12 Personel dari Pos Search And Rescue (SAR) Jembrana, 35 personel dari Polsek Pekutatan hingga 12 personel dari Danramil Pekutatan.

Saat menerjunkan ratusan warga dan personel ini, pencarian dilakukan dengan menyisir seluruh penjuru mata angin di hutan sekitar tempat tinggal korban.

Satu tempek menyisir wilayah tenggara, satu tempek menyisir timur laut, satu tempek menyisir wilayah barat laut, dan dua tempek lainnya menyisir wilayah barat daya.

Namun, pencarian yang dimulai pukul 07.00 Wita hinggga pukul 13.00 Wita ini tak membuahkan hasil.

Begitu pula ketika sempat dilangsungkan penyisiran hingga di kawasan hutan dan sungai Yeheleh yang berbatasan langsung dengan Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan.

Halaman
123
Penulis: I Gede Jaka Santhosa
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help