Home »

Bali

Pengukuhan Laskar Nusantara di Bali, Ini Tujuan Pembentukannya

Laskar Nusantara merupakan sebuah wadah yang sifatnya sosial dengan tujuan berpartisipasi untuk seluruh lapisan masyarakat.

Pengukuhan Laskar Nusantara di Bali, Ini Tujuan Pembentukannya
Tribun Bali/Hisyam Mudin
Penyerahan surat keputusan (SK) Laskar Nusantara kepada Dewan Pertimbangan BPD Laskar Nusantara Provinsi Bali, I Wayan Swarsa oleh Ketua umum Laskar Nusantara, Cary Greant, SKM di hotel Ramayana Kuta, Sabtu (13/1/2018) pagi ini. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Laskar Nusantara melakukan pengukuhan dan pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Laskar Nusantara Provinsi Bali di Hotel Ramayana Kuta, Sabtu (13/1/2018) pagi ini.

Acara yang mengusung tema "Bali Adalah Nusantara, Bali Dwipa Bangkit, Nusantara Jaya" ini dihadiri Ketua Umum Laskar Nusantara, Cary Greant, SKM, Dewan Pertimbangan BPD Laskar Nusantara Provinsi Bali, I Wayan Swarsa dan puluhan anggota Laskar Nusantara.

Ketua Umum Laskar Nusantara, Cary Greant, SKM dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Laskar Nusantara bukanlah sebuah ormas yang berada di bawah partai politik.

Laskar Nusantara merupakan sebuah wadah yang sifatnya sosial dengan tujuan berpartisipasi untuk seluruh lapisan masyarakat.

"Untuk itu seluruh kader Laskar Nusantara tidak hanya sebagai anggota tapi bisa berekspresi untuk membantu proses pembangunan dalam bentuk yang nyata. Secara konstitusi yang sah, Laskar Nusantara siap membantu pemerintah untuk berpartisipasi kepada masyarakat umum, "ujarnya.

Ia pun berharap agar semua kader Laskar Nusantara di seluruh Indonesia dapat bersungguh-sungguh dan setia serta bangga dengan kehadiran organisasi Laskar Nusantara.

"Kita mau leader, jelas dan terbuka, termasuk manajemen keuangan segingga tidak ada sesuatu yang mencurigakan. Kita tidak berkekuatan partai politik tapi kita harus mampu beridiri secara mandiri, "ujarnya.

Dikatakannya, Laskar Nusantara merupakan sebuah organisasi yang berdiri pada tanggal 19 oktober 2017.

Dalam tempo tiga bulan ini, Laskar Nusantara sudah terbentuk di 6 provinsi yang ada di seluruh Indonesia, termasuk Bali.

Sementara itu, Dewan Pertimbangan BPD Laskar Nusantara Provinsi Bali, I Wayan Swarsa dalam sambutannya mengatakan, setelah dilakukan pengukuhan dan pelantikan, ke depannya Laskar Nusantara akan membantu pemerintah dalam segala aspek seperti sosial, politik, ekonomi, pendidikan dan bidang lainnya.

"Laskar Nusantara bukan untuk digagah-gagahkan. Mendengar nama laskar itu bukan berarti mereka yang memiliki badan besar atau berbadan tato. Laskar itu pejuang. Sehingga setelah ini (pelantikan) kita akan berjuang membantu masyarakat," ujarnya dalam sambutan.

Acara pengukuhan dan pelantikan ini pun ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) Laskar Nusantara kepada Dewan Pertimbangan BPD Laskar Nusantara Provinsi Bali, I Wayan Swarsa oleh Ketua umum Laskar Nusantara, Cary Greant, SKM. (*)

Penulis: Hisyam Mudin
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help