Home »

Bali

Simak, Begini Pernyataan Sudikerta Saat Hadiri Aksi Tolak Reklamasi Teluk Benoa  

tampak dihadiri oleh bakal calon gubernur Bali, yaitu IB Rai Dharmawijaya Mantra, beserta pasangannya Ketut Sudikerta.

Simak, Begini Pernyataan Sudikerta Saat Hadiri Aksi Tolak Reklamasi Teluk Benoa   
Instagram/Tribun Bali
Ketut Sudikerta 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam aksi tolak reklamasi Teluk Benoa yang dilakukan oleh ForBali, Sabtu (13/1/2018) siang, tampak dihadiri oleh bakal calon gubernur Bali, yaitu IB Rai Dharmawijaya Mantra, beserta pasangannya Ketut Sudikerta.

Namun, ia tidak berada di barisan aksi masa yang melakukan orasi dan parade budaya di depan kantor Gubernur, melainkan berada jauh di sebelah timur pelaksanaan aksi.

Dalam kesempatan tersebut, Sudikerta yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Bali, mengatakan sudah membuat surat usulan ke ketua umum DPP Partai Golkar untuk melakukan tindak lanjut pencabutan Perpres Nomor 51 Tahun 2014. 

"Saya sudah membuat fakta integritas dan saya juga membuat surat usulan ke DPP saya untuk melakukan tindak lanjut pencabutan Perpres kepada presiden," kaga Sudikerta.

Hingga kini, surat tersebut belum dikirim karena masih dalam proses penyusunan.

Sedangkan sebagai wakil gubernur, ia mengatakan tidak memiliki kapasitas dalam hal itu. 

Yang memiliki kapasitas adalah gubernur.

"Saya tidak punya kapasitas dalam kewenangan ini. Itu ada pada gubernur. Silakan tanya pada gubernur. Karena saya dalam satu kotak kewenangan itu ada pada gubernur," terang Sudikerta.

Ketika dipertanyakan kenapa baru sekarang ikut aksi ini, ia mengatakan bahwa dulu pernah menerima masa aksi yang menolak reklamasi.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help