Home »

Bali

Tak Ada Langkah Riil Soal Tolak Reklamasi, Gendo Tak Sudi Bertemu Paslon Cagub Cawagub Bali

Ia melanjutkan tidak mau bertemu dengan pasangan cagub/cawagub jika mereka tidak memiliki komitmen dan tindakan nyata dalam menolak reklamasi

Tak Ada Langkah Riil Soal Tolak Reklamasi, Gendo Tak Sudi Bertemu Paslon Cagub Cawagub Bali
Kolase Tribun Bali
Parade budaya dan orasi aksi tolak reklamasi Teluk Benoa 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Wema Satyadinata

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Koordinator ForBali, I Wayan Gendo Suardana menyatakan bahwa gerakan ForBali adalah mandiri dan independen.

ForBali, tandas Gendo, belum menentukan sikap terkait Pilgub Bali tahun 2018.

Gendo mengutarakan, ForBali akan bersikap jika calon gubernur atau wakil gubernur Bali mau berkirim surat ke Presiden Joko Widodo atas nama jabatannya masing-masing menolak reklamasi Teluk Benoa.

“Gerakan ini akan bersikap ketika para Cagub/Cawagub mau melakukan tindakan dengan berkirim surat kepada Presiden atas nama jabatannya masing-masing,” ujar Gendo di depan peserta parade budaya `Tolak Reklamasi Teluk Benoa` di Lapangan Renon, Denpasar, Sabtu (13/1),

Parade budaya aksi tolak reklamasi Teluk Benoa, Sabtu (13/1/2018)
Parade budaya aksi tolak reklamasi Teluk Benoa, Sabtu (13/1/2018) (Tribun Bali)

Cagub I Wayan Koster, misalnya, diminta agar mengirimkan surat atas nama jabatannya sebagai anggota DPR RI dan anggota PDI Perjuangan.

Sedangkan Rai Mantra mengirimkan surat atas nama jabatannya sebagai Walikota Denpasar. Begitu juga, Ketut Sudikerta atas nama jabatannya sebagai Wakil Gubernur.

Lebih lanjut, Gendo mengungkapkan undangan terbuka untuk umum, siapa saja boleh hadir dalam parade budaya, termasuk cagub/cawagub yang akan mengikuti pilkada.

Namun, ia menyatakan tidak mengizinkan mereka untuk ikut berorasi sebelum melakukan tindakan riil berkirim surat atas jabatannya masing-masing ke Preisden untuk menyatakan penolakan terhadap rencana reklamasi Teluk Benoa.

“Sekarang datang ikut demo, rakyat pasti curiga, baru datang saat Pilkada, ngapain,” tandas Gendo kepada ribuan peserta yang hadir.

Halaman
123
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help