Kisah Tragis Wisnu yang Tewas Tertimbun Longsor di Buleleng, Saksi: Korban Bantu Motor yang Mogok

Nahas menimpa Dewa Ketut Wisnu Saputra (28). Saat sedang membantu tetangganya agar terhindar dari tanah longsor, Wisnu akhirnya turut menjadi korban

Kisah Tragis Wisnu yang Tewas Tertimbun Longsor di Buleleng, Saksi: Korban Bantu Motor yang Mogok
Istimewa
Warga yang dibantu para personel TNI dari Yonif Raider 900/SBW turun tangan membantu evakuasi orang-orang yang terjebak banjir bandang di wilayah Kelurahan Banyuasri, Kota Singaraja, pada Jumat (26/1). 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Nahas menimpa Dewa Ketut Wisnu Saputra (28). Saat sedang membantu tetangganya agar terhindar dari tanah longsor, Wisnu (panggilan Dewa Ketut Wisnu Saputra) akhirnya turut menjadi korban longsoran.

Tanah longsor itu terjadi di Lingkungan Kalibaru, Kelurahan Banjar Jawa, Kecamatan/Kabupaten Buleleng atau lebih tepatnya dibelakang Kodim 1609/Buleleng.

Pada Jumat (26/1) pukul 23.00 Wita itu, Tempat Kejadian Perkara (TKP) memang sedang banjir dengan ketinggian selutut orang dewasa setelah diguyur hujan lebat.

Kasubbag Humas RSUD Buleleng, Ketut Budiantara mengatakan, saat tiba di rumah sakit Wisnu sudah dalam kondisi yang berat.

Tenaga medis yang menangani Wisnu langsung melakukan resusitasi kepadanya. Resusitasi adalah tindakan untuk memulihkan kembali kesadaran seseorang yang tampaknya mati sebagai akibat berhentinya fungsi jantung dan paru.

Banjir bandang
Banjir bandang (Istimewa)

Namun, nyawa Wisnu tidak tertolong. Ia dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu (27/1) pukul 01.30 Wita.

“Korban Wisnu sudah tak bisa diselamatkan. Korban mengalami luka robek pada bagian kepala dan punggungnya, serta patah pada bagian tulang rusuknya,” kata Budiantara kemarin.

Dengan kematian Wisnu, maka tanah longsor di Lingkungan Kalibaru itu merenggut tiga korban jiwa.

Dua korban sebelumnya adalah Luh Putu Sumiartini (39) dan Kadek Yudistira (11) yang tewas di tempat kejadian dalam kondisi tertimbun longsoran selama beberapa jam.

“Satu korban lain atas nama Bagiada hanya mengalami cedera kepala ringan, namun masih dirawat di Ruang Kamboja RSUD Buleleng,” kata Ketut Budiantara kemarin. 

Halaman
123
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help