Citizen Journalism

Siswa SD Saraswati 1 Meringis Membayangkan Efek Rokok

Penyuluhan ini menampilkan video tentang efek rokok yang membuat siswa siswi dan guru yang hadir meringis membayangkan.

Siswa SD Saraswati 1 Meringis Membayangkan Efek Rokok
Deri Yulianti
Ketua LABC Denpasar Christina Theodora Sanger (tengah, berbaju putih) sedang memberikan penyuluhan antinarkoba di SD Saraswati 1 Denpasar, Bali, Jumat (26/1/2018). 

Oleh: Deri Yulianti
Sekretaris LABC Denpasar

DENPASAR - Yayasan Lembaga Anak Bangsa Cerdas (LABC) Denpasar menggelar penyuluhan tentang bahaya merokok dan narkoba, di sekolah SD Saraswati 1 Denpasar, di Jalan Gadung No 24, Dangin Puri Kangin, Denpasar Utara, Denpasar, Bali, Jumat (26/1/2018).

Penyuluhan ini menampilkan video tentang efek rokok yang membuat siswa siswi dan guru yang hadir meringis membayangkan jika hal itu terjadi pada orang-orang terdekat mereka.

BACA JUGA: LABC Denpasar dan Siswa SD Saraswati 1 Bertekad Tolak Merokok

Kepala SD Saraswati 1, Ni Made K Sukerti SPd berharap agar materi yang disampaikan LABC Denpasar membuat siswa/i mengetahui bahwa rokok sangat membahayakan.

Dan diharapkan siswa/i menolak rokok dan mereka meningkatkan prestasi belajar.

Wakil Kasek SD Saraswati 1 Dra Ni Ketut Sumawati menyampaikan terimakasih atas kerjasama dengan Yayasan LABC ini.

Kepala SD Saraswati 1 Denpasar, guru, dan relawan LABC Denpasar berpose di sekolah tersebut, di Denpasar, Jumat (26/1/2018).
Wakil Kepala SD Saraswati 1 Denpasar, guru, dan relawan LABC Denpasar berpose di sekolah tersebut, di Denpasar, Jumat (26/1/2018). (Deri Yulianti)

Sumawati juga meminta untuk penyuluhan materi lain yang berkaitan dengan Narkolema (Narkoba Lewat Mata) yang menjadi kekhawatiran guru-guru bagi anak-anak didiknya di zaman ini.

Penyuluhan bertajuk Anak Cerdas Tolak Merokok dihadiri sekitar 240 siswa kelas 4 hingga 6, guru serta kepala sekolah SD tersebut, dan disampaikan oleh 2 pemateri yakni Deri Yulianti dan Christina Theodora Sanger bersama 7 relawan LABC Denpasar. (*) 

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help