TribunBali/

Sponsored Content

RUPS Setujui Tambah Cadangan Modal BPR Lestari Sebesar Rp 25,7 Miliar

BPR Lestari berhasil membukukan kinerja usaha yang memuaskan sepanjang tahun 2017 lalu.

RUPS Setujui Tambah Cadangan Modal BPR Lestari Sebesar Rp 25,7 Miliar
Istimewa
RUPS Tahunan BPR Lestari yang diselenggarakan pada Sabtu kemarin (27/1/2018), bertempat di The Mulia Hotel Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Rapat Umum Pemegang Saham PT. BPR Sri Artha Lestari menyetujui peningkatan cadangan umum perseroan dari Rp. 30 Milyar menjadi Rp. 55,7 Miliar.

Hal ini disepakati dalam RUPS Tahunan yang diselenggarakan pada Sabtu kemarin (27/1/2018), bertempat di The Mulia Hotel Bali.

“Peningkatan cadangan umum ini dalam rangka memperkuat permodalan dan juga komitmen kami untuk comply kepada otoritas mengenai cadangan umum yaitu minimal 20% dari modal disetor,” kata Alex P Chandra, Komisaris Utama BPR Lestari.

Dalam rapat tersebut, Pribadi Budiono, Direktur Utama BPR Lestari, juga melaporkan perkembangan kinerja usaha di tahun 2017.

“Tahun 2017 merupakan tahun yang cukup berat bagi kami. Namun, kami bersyukur dapat melewatinya dengan pencapaian asset sebesar Rp. 4,5 triliun,” kata Pribadi.

BPR Lestari berhasil membukukan kinerja usaha yang memuaskan sepanjang tahun 2017 lalu.

Hal ini terlihat dari beberapa indikator keuangan yang tetap tumbuh secara positif, seperti asset yang berhasil tumbuh sebesar Rp. 406 Miliar dari tahun lalu menjadi Rp. 4,551 Triliun.

Pertumbuhan asset ini masih didorong oleh kinerja penghimpunan dana pihak ketiga yang berhasil dibukukan sebesar Rp. 3,499 Triliun atau naik sebesar Rp. 267 Miliar dari tahun sebelumnya.

Di samping asset, kinerja laba pun mencatatkan hasil yang memuaskan sebesar Rp. 183,5 Milyar, naik sebesar Rp. 11,5 Milyar (6,6%) dari tahun lalu yang sebesar Rp. 172 Miliar.

“Ini merupakan komitmen kami untuk dapat memberikan nilai tambah kepada para pemegang saham” tambah Pribadi.

Halaman
123
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help