Bali United

Coach WCP Ungkap Luis Milla Kepincut dengan VdV, Sampai Bertanya Khusus Pada Pieter Tanuri Soal Ini

Pemain asal Belanda ini, secara khusus mendapat apresiasi dari Pelatih Timnas Indonesia U-23 asal Spanyol, Luis Milla yang nonton langsung

Coach WCP Ungkap Luis Milla Kepincut dengan VdV, Sampai Bertanya Khusus Pada Pieter Tanuri Soal Ini
Tribun Bali/Rizal Fanany
Nick van der Velden 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Penampilan apik gelandang sekaligus penyerang Bali United, Nick Van der Velden (VdV) menarik kekaguman semua orang.

Pemain asal Belanda ini, secara khusus mendapat apresiasi dari Pelatih Timnas Indonesia U-23 asal Spanyol, Luis Milla yang nonton langsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2) malam.

Bahkan, sang pelatih menilai VdV bisa menjadi bagian Timnas Indonesia dengan catatan harus dinaturalisasi.

"Coach Luis Milla sempat bertanya kepada Exco PSSI, Pieter Tanuri yang juga Owner Bali United, bahwa bisa tidak VdV dinaturalisasi," kata Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengulang cerita dari Pieter Tanuri.

Coach Luis Milla yang berada di Stadion Manahan Solo, mengungkapkan hal itu setelah melihat VdV membawa Bali United lolos ke semifinal.

Apalagi VdV selama memperkuat Bali United cukup bermain konsisten.

Dan di laga delapan besar, VdV bermain bagus sepanjang laga, plus melakukan tendangan Panenka ball saat adu penalti kontra Madura United.

 "Memang Timnas Indonesia butuh pemain bertipe seperti VdV yang kuat pegang bola dan bisa mengatur irama permainan," kata Widodo.

Pengalaman membuat mentalitas VdV tak diragukan dalam menghadapi situasi apapun saat di lapangan.

"Kemenangan lawan Madura United atas kerja keras seluruh pemain, tim pelatih, ofisial, managemen dan suporter yang selalu mengawal kita," katanya. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help