Bali United

Sosok Ini Yakin Coach Bali United Miliki Rencana Khusus, ‘Dia Menjadi Pelatih Top Berkelas’

Terkait dengan lolosnya Bali United ke babak semifinal Piala Presiden 2018, hal ini akan menjadi ujian berat bagi Widodo

Sosok Ini Yakin Coach Bali United Miliki Rencana Khusus, ‘Dia Menjadi Pelatih Top Berkelas’
net
Widodo Cahyono Putro. 

TRIBUN-BALI.COM- Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, melempar komentar khusus kepada mantan anak asuhnya di timnas Indonesia era 1996 yang saat ini menjadi pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Danurwindo memang pernah ditunjuk menjadi arsitek timnas Indonesia dan memilih Widodo Cahyono Putro sebagai ujung tombaknya.

Terkait dengan lolosnya Bali United ke babak semifinal Piala Presiden 2018, hal ini akan menjadi ujian berat bagi Widodo karena harus menjalani dua turnamen dalam waktu yang hampir berdekatan.

Dua turnamen tersebut yakni Piala Presiden 2018 dan Piala AFC2018.

Menurut Danurwindo, Widodo pasti sudah memiliki rencana khusus untuk menghadapi dua turnamen tersebut.

Ia menyebut, ujian ini akan menjadi pengalaman berharga bagi Widodo untuk menapaki tangga menjadi pelatih yang lebih matang.

"Coach Widodo Cahyono Putro seharusnya sudah punya taktik dan strategi," ujar Danurwindo, di Solo, Senin (5/2/2018).

"Ini pengalaman berharga bagi seorang pelatih untuk dia menjadi matang. Untuk dia menjadi pelatih top berkelas," imbuhnya.

Menurut pria berusia 66 tahun ini, Widodo Cahyono Putro harus membuat pilihan. Pasalnya, hal ini akan menjadi pengalaman bagus baginya.

"Harus pilih, yang satu harus lewati laga dan masuk final. Dan yang satu lagi penyisihan grup G Piala AFC," kata mantan pemain Indonesia ini.

Selain itu, Danurwindo menyebut PSSI tidak bisa mengintervensi operator Piala Presiden 2018 terlalu jauh.

Pasalnya, penyelenggaraan turnamen pramusim ini berhubungan dengan berlangsungnya kompetisi Liga 1 musim 2018 yang akan segera bergulir.

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help