Pohon Perindang di Sisi Jalur Denpasar-Gilimanuk, Mendoyo Dipangkas

Cuaca buruk, hujang disertai angin kencang yang masih berlangsung di Kabupaten Jembrana, Bali belakangan ini diantisipasi

Pohon Perindang di Sisi Jalur Denpasar-Gilimanuk, Mendoyo Dipangkas
Tribun Bali/I Gede Jaka Santhosa
Sejumlah warga di Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo tengah gotong-royong membersihkan pohon perindang yang dipangkas guna mengantisipasi pohon tumbang pada musim hujan kali ini, Selasa (6/2/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Cuaca buruk, hujang disertai angin kencang yang masih berlangsung di Kabupaten Jembrana, Bali belakangan ini diantisipasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jembrana dengan memangkas sejumlah pohon perindang di Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali, Selasa (6/2/2018).

Pantauan Tribun Bali, sejumlah petugas dari BPBD Kabupaten Jembrana tengah sibuk membersihkan sisa-sisa pohon perindang di Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo.

Kegiatan pemangkasan pohon perindang ini berlangsung sejak Senin (5/2/2018)  dan menyasar sejumlah pohon perindang yang berada di sisi jalur nasional Denpasar-Gilimanuk.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Jembrana, I Ketut Eko Susilo A.P mengatakan pohon perindang yang dipangkas ini sebelumnya telah disurvey kondisinya sehingga dipangkas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sekarang ini masih musim hujan, jadi kami antisipasi musibah pohon tumbang dengan mensurvey pohon-pohon yang kondisinya kurang layak kemudian dipangkas untuk antisipasinya," tandas Eko. (*)

Penulis: I Gede Jaka Santhosa
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help