TribunBali/

Pencuri Modul Pemancar Sinyal Telkomsel di Denpasar Dibekuk Polisi, Satu Masih Buron

Pelaku mengakui perbuatannya mengambil modul milik Telkomsel dan menjual di tempat rongsokan seharga Rp 800 ribu.

Pencuri Modul Pemancar Sinyal Telkomsel di Denpasar Dibekuk Polisi, Satu Masih Buron
Tribun Bali / Fauzan Al Jundi
Dua orang pencuri modul Telkomsel telah diamankan di Mapolsek Denpasar Selatan, Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur Kaja, Denpasar Selatan. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dua orang pemuda, Hary Yudi Pratama (27) dan Iwan Suseno (33) diamankan Unit Reskrim Polsek Densel, lantaran melakukan pencurian modul pemancar Tekomsel di seputaran Kota Denpasar.

Mereka berdua nekat menggondol modul pemancar pada Sabtu (8/1/2018), sekitar pukul 16.00 wita di tower Telkomsel, Jalan Kerta Dalem Sari V, Sidakarya, Denpasar Selatan.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, Iptu Bangkit Dananjaya mengatakan, berawal dari korban diberitahu oleh petugas Telkomsel bahwa di tower tersebut ada perangkat yang mati/BTS down.

Berdasarkan lokasi tersebut korban berangkat ke TKP bersama saksi dan langsung mengecek tower dan ternyata benar telah hilang satu unit modul FXEB dan 2 (dua) unit SFP FOSN.

"Korban melaporkan kejadian tersebut ke kantor Telkomsel Cabang Renon dan korban diarahkan untuk membuat laporan ke polisi. Pihak Telkomsel mengalami kerugian sekitar Rp 60 juta," kata Iptu Bangkit Dananjaya, Kamis (8/2/2018).

Tim unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakulan penyelidikan, meminta keterangan sakso dan memeriksa rekaman CCTV.

"Kita melakukan kerjasama dengan pihak Telkomsel mendapatkan identitas salah satu oang yang terekam CCTV bernama Iwan dan kita tangkap dua pelaku," pungkasnya.

Usai dilakukan pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya mengambil modul milik Telkomsel dan menjual di tempat rongsokan seharga Rp 800 ribu.

Tidak hanya itu, mereka juga melakukan pencurian di dua tempat lainnya yakni, Jalan Pura Demak, Denpasar Barat mengambil modul FBBA, Di daerah Uma Dwi, Denpasar Barat mengambil R Modul FBBC, dan pernah mengambil 3 unit modul atas suruhan orang dengan inisial BS kejadian setahun lalu.

Kini BS berstatus DPO dan masih dalam pengejeran polisi.

Saat ini Polsek Densel mengamankan barang bukti berupa satu unit dua modul FXEB dan dua unit SFP FOSN, empat unit FBBA dan dua buah sistem, serta dua unit modul R FBBC satu buah RF. (*)

Penulis: Fauzan Al Jundi
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help