Donor Darah Hotel Santika Siligita Nusa Dua Bali, ‘Setetes Darah Anda Berarti Nyawa bagi Orang Lain’

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah, Hotel Santika Siligita Nusa Dua- Bali bekerjasama

Donor Darah Hotel Santika Siligita Nusa Dua Bali, ‘Setetes Darah Anda Berarti Nyawa bagi Orang Lain’
Istimewa
Donor darah di Hotel Santika Siligita Nusa Dua Bali 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah, Hotel Santika Siligita Nusa Dua- Bali  bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) unit Sanglah Provinsi Bali mengadakan kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan pada tanggal 8 Februari 2018  bertempat di Ruang   Meeting Room Siligita  Hotel Santika Siligita Bali.

Acara donor darah tersebut dimulai pukul 13.00 sampai dengan 16.00 WITA dengan pelaksanaan donor dilakukan oleh 5 orang petugas dari Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Sanglah dengan menggunakan 1 unit mobil PMI.

Kegiatan donor darah tersebut berlangsung cukup meriah, selain antusiasnya para pendonor untuk mengikuti kegiatan donor darah, acara donor darah ini diikuti oleh seluruh karyawan Hotel dan juga mengundang masyarakat sekitar dan karyawan hotel lain.

Tidak kurang dari 30 pendonor yang berasal dari staff Hotel Santika Siligita Nusa Dua-Bali, masyarakat sekitar serta karyawan perusahaan mitra kerja di lingkungan sekitar Hotel Santika Siligita.

Pada acara donor darah tersebut, para calon pendonor terlebih dahulu mengisi formulir kesiapan untuk mendonorkan darahnya dan menjawab sedikitnya ada 12 pertanyaan yang berbentuk checklist yang harus di jawab jujur oleh setiap calon pendonor, setelah itu setiap pendonor terlebih dahulu di cek HB darah dan tensi darah sebelum di ambil darahnya, hal ini dilakukan karena untuk menjamin kelancaran acara donor darah tersebut.

Dengan pelaksanaan kegiatan donor darah massal tersebut, Hotel Santika Siligita Nusa Dua - Bali mendapatkan piagam penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) unit Sanglah Provinsi Bali, karena Hotel Santika Siligita Nusa Dua - Bali dengan sukarela telah melaksanakan donor darah massal.

Oleh karena itu, diharapkan kegiatan seperti ini sebisa mungkin akan secara rutin terus diadakan, ungkap Putra Suryantha Ketua Forum Komunikasi Karyawan   mewakili management. 

Terlebih lagi dengan kesadaran bahwa “Setetes Darah Anda Berarti Nyawa bagi Orang Lain”, sebuah kata yang sederhana, akan tetapi makna yang terkandung cukup besar, bahwasanya tetesan darah yang didonorkan begitu berarti bagi orang yang sedang membutuhkan transfusi darah.

Tidak hanya bermanfaat untuk orang yang membutuhkan transfusi darah, donor darah juga sangat bermanfaat bagi si pendonor itu sendiri. yaitu bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, bermanfaat untuk meningkatkan produksi sel darah merah, bermanfaat untuk membantu penurunan berat badan, bermanfaat untuk mendapatkan kesehatan psikologis, bermanfaat untuk mendeteksi penyakit serius.

Oleh sebab itu, kegiatan donor darah ini tidak hanya sebagai wujud peduli terhadap sesama, akan tetapi kegiatan ini  juga memberikan hal yang positif, khususnya pendonor darah. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help