TribunBali/

Mesin Yamaha F250H Lebih Tangguh

Bahkan untuk efisiensi, spare parts F250H ini bisa disubtitusi dengan mesin sebelumnya F250G.

Mesin Yamaha F250H Lebih Tangguh
Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
PT Karya Bahari Abadi (KBA) selaku distributor Yamaha Marine di Indonesia memperkenalkan mesin tempel generasi terbaru yaitu Yamaha F250H di Inna Shindu, Sanur, Denpasar, Jumat (9/2/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT Karya Bahari Abadi (KBA) selaku distributor Yamaha Marine di Indonesia memperkenalkan mesin tempel generasi terbaru yaitu Yamaha F250H di Inna Shindu, Sanur, Denpasar, Jumat (9/2/2018).

Menurut Adhi Yuliawan, Service Manager PT KBA menjelaskan, mesin kali ini memiliki gear atau bagian kaki lebih kuat dibanding mesin sebelumnya F250G.

“Kemudian giginya lebih tebal dan lebih tahan dua kali lipat dibanding sebelumnya. Selain itu torsi mesin lebih besar sehingga akselerasi lebih baik,” katanya di sela-sela acara, kemarin.

Bahkan untuk efisiensi, spare parts F250H ini bisa disubtitusi dengan mesin sebelumnya F250G.

“Tujuannya agar hemat, cuma bagian ada beberapa bagian kelistrikan saja yang berbeda. Sisanya sama dan bisa disubstitusi,” tegasnya.

Untuk bahan bakar mesin, ia menyarankan menggunakan pertalite dibanding premium. Agar mesin lebih terawat dan tahan lama.

“Tapi kalaupun memakai premium masih bisa kok,” tambahnya.

Konsumsi BBM mencapai 76 liter per jam pada RPM 5.500. Teknologi ia sangat yakin aman, karena telah digunakan bertahun-tahun sehingga daya tahan mesin sudah terbukti.

Sales Manager PT KBA, Sulolipu Djamil Kobong mengatakan, pada 2017 saja market share mencapai 84 persen.

“Jadi dari 100 unit mesin tempel yang beredar, 84 persen adalah penggunaan merek Yamaha. Sisanya 16 baru kompetitor,” katanya.

Halaman
12
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help