Berita Pemkot Denpasar

Rai Mantra Lepas Peserta Jalan Sehat Sambut HUT Ke-230 Denpasar

Rai Mantra menyambut baik kegiatan jalan sehat yang diisi dengan aksi kebersihan dengan mengajak masyarakat tidak membuang sampah sembarangan

Rai Mantra Lepas Peserta Jalan Sehat Sambut HUT Ke-230 Denpasar
Istimewa
Walikota Rai Mantra menyambut baik kegiatan jalan sehat yang diisi dengan aksi kebersihan dengan mengajak generasi muda maupun masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan 

TRIBUN-BALI.COM- Jalan santai dan aksi kebersihan kembali memeriahkan rangakaian menyambut HUT Ke-230 Kota Denpasar, Minggu (11/2) di Lapangan Parkir Timur Lapangan Taman Kota Lumintang. Kegiatan ini digelar Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar diikuti kurang lebih 15.500 orang peserta dari kalangan siswa sekolah, LPD, seka teruna, kaling/kadus, perbekel/lurah se-Kota Denpasar, guru di Kota Denpasar, OPD dan seluruh staf di lingkungan Pemkot Denpasar. Jalan sehat dibuka Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra ditandai dengan pengibasan bendera start. Tampak hadir pula, Sekda Kota Denpasar A.A.N. Rai Iswara, Asisten Administrasi Pembangunan Kota Denpasar Nyoman Ngurah Jimmy Sidartha, Kepala Disdikpora Kota Denpasar, Wayan Gunawan dan seluruh pimpinan OPD Pemkot Denpasar.

Walikota Rai Mantra menyambut baik kegiatan jalan sehat yang diisi dengan aksi kebersihan dengan mengajak generasi muda maupun masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kegiatan jalan sehat yang diisi aksi kebersihan pungut sampah disepanjang jalur lintasan merupakan suatu bentuk atas kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungannya, dimana dari yang termuda sampai dewasa harus peduli kebersihan lingkungan. Sehingga kegiatan ini juga dapat memberikan dampak pada jiwa raga sehat dan membentuk pikiran postif dan kreatif,’’ ujar Rai Mantra.

Kepala Disdikpora Denpasar, Wayan Gunawan mengatakan, kegiatan jalan sehat dan aksi kebersihan ini merupakan salah satu kegiatan mememeriahkan HUT Kota Denpasar yang jatuh pada tanggal 27 Februari 2018 mendatang.

Dimana kegiatan ini juga bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat khusunya kalangan pegawai dilingkungan Pemkot Denpasar dan para pelajar.

Disamping itu kegiatan ini juga dapat menjalin persatuan dan kesatuan serta persahabatan yang erat di antar akaryawan, masyarakat umum, kelurahan maupun sekolah. Lebih lanjut menurut Gunawan, antusiasme para peserta mengikuti kegiatan ini sangat tinggi. Terlihat dari penyebaran kupon sebanyak 15.500 tak tersisa hingga kekurangan kupon.

“Sangat antusias sekali masyarakat mengikuti kegiatan ini walaupun ada yang tidak dapat kupon, tetap semangat mengikuti jalan sehat hingga usai,’’ ujarnya. Adapun hadiah utama yang diperebutkan yakni sebuah sepeda motor dan hadiah hiburan berupa sepeda gunung, TV LED, Kulkas, Dispenser dan banyak lagi hadiah hiburanlainya.

Para peserta jalan sehat menempuh rute kurang lebih 5 km yang dimulai dari  Jalan Mulawarman Lapangan Parkir Timur, Taman Kota Lumintang, menuju Jalan Gatot Subroto, Jalan Bedahulu, Gang Bedahulu 17, Jalan Singosari, Jalan A. Yani dan finish kembali di Taman Lumintang.

‘’Dalam jalan sehat ini, sepanjang rute yang dilewati diisi aksi kebersihan. Nanti peserta pengumpul sampah plastik terbanyak akan mendapatkan hadiah selain doorprize satu unit sepeda motor” ungkap Gunawan.

Sementara salah seorang peserta jalan sehat, Indah Pertiwi mengaku senang bisa mengikuti kegiatan jalan sehat ini.

“Karena dari kegiatan ini kami sesama siswa yang berbeda sekolah bisa saling kenal dan berbincang-bincang mengenai banyak hal, dan bertukar informasi,” katanya. (ays’/humas.dps).

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved