Hati-hati, Karena Kebiasaan yang Salah 5 Makanan Bernutrisi Ini Bisa Berubah Menjadi Racun

Banyak orang berpikir bahwa makanan sehat mampu menjaga kandungan nutrisi secara utuh bagaimanapun kita memprosesnya.

Hati-hati, Karena Kebiasaan yang Salah 5 Makanan Bernutrisi Ini Bisa Berubah Menjadi Racun
net
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM - Ada banyak makanan yang bisa menjadi racun bagi tubuh kita. Bahkan, beberapa makanan sehat bisa meracuni tubuh saat kita terlalu lama memasaknya atau mendinginkannya.

Banyak orang berpikir bahwa makanan sehat mampu menjaga kandungan nutrisi secara utuh bagaimanapun kita memprosesnya. Sayangnya, hal tersebut adalah kesalahan yang fatal.

Justru ada beberapa makanan tertentu yang berubah menjadi racun karena beberapa kebiasaan salah yang kerap kita lakukan. Berikut daftar makanan tersebut.

1. Nasi

Banyak orang yang suka mengonsumsi nasi. Bahkan, nasi sudah menjadi makanan pokok bagi orang Indonesia. Nasi memang mengandung nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Tapi, banyak orang yang suka mendinginkan nasi usai memasaknya. Nasi dingin rawan akan bakteri yang bisa menyebabkan masalah pencernaan.

2. Kentang

Sama seperti nasi, jangan mendinginkan kentang yang telah direbus atau digoreng. Kentang merupakan makanan yang mengandung zat tepung yang cepat terkontaminasi bakteri saat disimpan terlalu lama.

Jadi, jangan membiarkan kentang yang telah dimasak terlalu lama. Sebaiknya, makanlah kentang tersebut tepat setelah dimasak.

3. Popcorn yang dimasak dengan microwave

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved