TribunBali/
Home »

Bali

17 Mobil Damkar Padamkan Api Yang Membakar Gedung 40 Tahun di Kantor Gubernur Bali

Awalnya terlihat kepulan asap berwarna putih, namun tak lama kemudian berubah menjadi berwarna hitam pekat.

17 Mobil Damkar Padamkan Api Yang Membakar Gedung 40 Tahun di Kantor Gubernur Bali
Tribun Bali / I Nyoman Mahayasa
DILAHAP API-Gedung Unit 5 di kompleks Kantor Gubernur Bali terbakar hebat, Selasa (13/2/2018) petang. Asap hitam keluar dari celah-celah jendela lantai tiga gedung, dan api dengan cepat membakar seluruh isi bangunan di lantai 2 dan 3. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Hanya berselang 30 menit dari suasana hiruk-pikuk pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali 2018 di gedung Wiswa Sabha Utama, kebakaran melanda gedung Unit 5 di kompleks Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Selasa (13/2/2018) petang.

Gedung Unit 5 itu berlokasi tepat di belakang gedung Wiswa Sabha Utama.

Dari pantauan di lapangan, awalnya terlihat kepulan asap berwarna putih, namun tak lama kemudian berubah menjadi berwarna hitam pekat.

Wartawan yang baru saja meliput acara pengundian serta petugas keamanan bahkan Ketua KPU Bali Dewa Raka Sandi yang masih berada di area Kantor Gubernur, langsung berbondong-bondong melilhat kebakaran.

Menurut sejumlah pegawai yang masih bekerja di kantor, sumber kebakaran ada di lantai 2 gedung Unit 5 itu.

Diduga kuat, api berasal dari ruangan Biro Hukum dan HAM yang menempati lantai 2.

DILAHAP API-Gedung Unit 5 di kompleks Kantor Gubernur Bali terbakar hebat, Selasa (13/2) petang. Asap hitam keluar dari celah-celah jendela lantai tiga gedung, dan api dengan cepat membakar seluruh isi bangunan di lantai 2 dan 3.
DILAHAP API-Gedung Unit 5 di kompleks Kantor Gubernur Bali terbakar hebat, Selasa (13/2) petang. Asap hitam keluar dari celah-celah jendela lantai tiga gedung, dan api dengan cepat membakar seluruh isi bangunan di lantai 2 dan 3. (Tribun Bali / I Nyoman Mahayasa)

Saksi mata yang juga staf Humas Pemprov Bali, Putu Rio, menceritakan bahwa saat itu pukul 17.30 Wita.

Usai menghadiri acara pengundian nomor urut Pilgub di gedung Wiswa Sabha Utama, ia menuju kantornya di lantai 1 gedung Unit 5.

Putu Rio hendak menyelesaikan tugasnya terkait pemberitaan kehumasan tentang acara pengundian tersebut.

Saat akan menghidupkan komputer untuk mengetik laporan kehumasan di ruangannya, Putu Rio mendengar ada teriakan “kebakaran, kebakaran” dari lantai II yang ditempati Biro Hukum Provinsi Bali.

Halaman
1234
Penulis: Fauzan Al Jundi
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help