TribunBali/

Terkini, Dua Orang Wisatawan Asal Denmark Tersesat di Batukaru Ditemukan, Begini Kondisinya

Pemandu wisata kedua wisatawan itu, I Made Astawa Jaya menyebutkan, kedua orang wisatawan itu memang memesan kepadanya diturunkan di areal Pura Petali

Terkini, Dua Orang Wisatawan Asal Denmark Tersesat di Batukaru Ditemukan, Begini Kondisinya
Istimewa
Dua orang wisatawan yang tersesat di jalur pendakian Gunung Batukaru di areal Pura Luhur Batukaru, (14/2). Keduanya tiba di areal Pura Luhur Batukaru dalam kondisi sehat. 

TRIBUN-BALI,COM, TABANAN - Dua orang wisatawan asal Denmark yang tersesat di jalur pendakian di Gunung Batukaru, Pilip (pria) dan Dittel (perempuan) berhasil ditemukan.

Dua wisatawan yang baru pertamakali ke Bali itu sekitar pukul 13.00 Wita berhasil tiba di areal Pura Luhur Batukaru dalam kondisi sehat.

Pemandu wisata kedua wisatawan itu, I Made Astawa Jaya menyebutkan, kedua orang wisatawan itu memang memesan kepadanya diturunkan di areal Pura Petali dan dijemput di Pura Batukaru.

"Padahal saya sudah sarankan menggunakan guide lokal, cuman dari mereka tidak mau dan menyebutkan sudah memiliki peta, " katanya, (14/2/2018).

Astawa mulai curiga ketika dirinya sudah tiba di area parkir Pura Luhur Batukaru dan tidak melihat wisatawan yang diantarkannya.

Sesaat kemudian Ia mengaku sempat melakukan kontak dengan wisatawan tersebut dan disebutkan, mereka akan diam di suatu tempat karena sudah gelap.

"Karena kondisi itu akhirnya saya laporkan ke Polsek Penebel, " terangnya.

Saat penemuan, kedua wisatawan dalam kondisi sehat, cuma beberapa bagian tubuh tampak sedikit berlumpur. Astawa langsung mengajak kedua wisatawan kembali ke tempat menginap di Ubud.

"Kami tidak ke rumah sakit lagi, langsung ke tempat menginap, " ujarnya. (*)

Penulis: I Made Argawa
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help