Angkut Ratusan Kilogram Barang Ilegal Ini, Polsek Gilimanuk Amankan Satu Mobil Box

komoditi ilegal ini diamankan petugas ketika dilangsungkan pemeriksaan di Pos 2 Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk atau pintu masuk

Angkut Ratusan Kilogram Barang Ilegal Ini, Polsek Gilimanuk Amankan Satu Mobil Box
Tribun Bali/I Gede Jaka Santosa
Petugas Polsek Gilimanuk tengah menunjukkan jamur kancing ilegal yang diangkut dari Probolinggo dengan tujuan Denpasar yang tanpa dilengkapi dengan dokumen resmi dari Balai Karantina terkait, Kamis (15/2). 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Jajaran Polsek Gilimanuk kembali mengamankan sejumlah komoditi seperti; keju, bahan-bahan sosis dan ratusan kilogram jamur kancing yang pengirimannya tanpa dilengkapi dengan dokumen resmi dari Balai Karantina terkait alias ilegal, Kamis (15/2/2018).

Informasi yang dihimpun Kamis pagi ini, komoditi ilegal ini diamankan petugas ketika dilangsungkan pemeriksaan di Pos 2 Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk atau pintu masuk Bali pada Rabu (14/2) malam kemarin.

Berdasarkan data, jumlah keju yang diamankan mencapai 590 kilogram, bahan-bahan sosis mencapai 2.994 kilogram dan jamur kancing yang mencapai 190 keranjang.

Kapolsek Gilimanuk, Kompol I Nyoman Subawa mengatakan ketiga komoditi ini diamankan pihaknya lantaran saat pengirimannya tak dilengkapi dengan dokumen resmi dari Balai Karantina terkait.

"Keju dan sosis ini diangkut dari Jakarta dengan tujuan Denpasar. Kalau yang jamur kancing diangkut dari Probolinggo menuju Denpasar. Untuk proses lebih lanjut akan kami serahkan ke Balai Karantina terkait di Gilimanuk," ungkap Subawa ketika ditemui pagi ini. (*)

Penulis: I Gede Jaka Santhosa
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help