PIala Presiden 2018

Bali United Undang Pembuat Piala Presiden ke GBK Nonton Final, Begini Jawaban Ida Bagus Lasem

Pihak manajemen Bali United mengajak Pembuat Piala Presiden, Ida Bagus Lasem untuk bersama-sama menyaksikan partai final di GBK

Bali United Undang Pembuat Piala Presiden ke GBK Nonton Final, Begini Jawaban Ida Bagus Lasem
Istimewa/Net Sport
Ida Bagus Lasem bersama Piala Presiden buatannya 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Ibarat seorang manusia, Piala Presiden dilahirkan di Bali, kemudian ia pergi merantau ke negeri seberang. Ayah, Ibu dan para sahabatnya yang ada di Bali sudah sangat merindukan kepulangannya ke pangkuan sang ibu.

Sosok ibu itu adalah, Ida Bagus Lasem (76), pria paru baya asal Kemenuh, Gianyar ini punya andil besar terhadap pelaksanaan kompetisi pra musim bertajuk Piala Presiden. 

Betapa tidak, dari tangannya yang sudah kelihatan keriput itu tercipta sebuah mahakarya berwujud piala yang selalu diperebutkan setiap tahun oleh 20 tim sepak bola Indonesia hingga saat ini.

Wujud piala yang terbuat dari kayu ini, kini sedang berada di etalase salah satu tim sepak bola asal Jawa Timur, Arema FC (Juara piala presiden 2017), setelah dua tahun sebelumnya sempat diboyong tim kuat asal Kota kembang, Persib Bandung (jura 2015).

Tahun ini, Piala Presiden sudah memasuki perhelatan ketiga yang diikuti oleh 20 tim terbaik yang terdiri dari 16 tim peserta liga 1 ditambah 4 tim peserta liga 2.

Pada 2 perhelatan sebelumnya, tim kebanggaan masyarakat Bali yang nota bene daerah Asal Piala Presiden, Bali United tidak sekalipun lolos ke partai puncak untuk memboyong kembali piala tersebut kembali ke pangkuan ibunya. 

Bahkan, pada perhelatan tahun lalu, bali United hanya mampu sampai pada babak 16 besar saja.

Nah, musim ini, pada perhelatan ketiga, Pelatih Widodo Cahyono Putro Bersama dengan Coach Hans Piter Schaller berhasil membawa Serdadu Tridatu sampai ke partai puncak

Bali United lolos ke final berkat kemenangan 1 – 0 atas sriwijaya FC pada laga leg kedua semi-final yang digelar di rumah sendiri, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Partai final kali ini, akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari Sabtu (17/02/2018) ini, Bali United akan bertemu Persija Jakarta, tim yang sempat dikalahkan saat fase grup beberapa minggu lalu.

Halaman
12
Penulis: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help