Tip Sehat untuk Anda

Ingin Segera Hamil, Benarkan Posisi Berhubungan Seks Ini Bisa Membantu?

Bagi yang ingin segera hamil, mungkin sering mendapatkan berbagai macam saran, mulai dari minum vitamin, harus mengangkat kaki setelah berhubungan

Ingin Segera Hamil, Benarkan Posisi Berhubungan Seks Ini Bisa Membantu?
(LuckyBusiness)
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM -  Bagi yang ingin segera hamil, mungkin sering mendapatkan berbagai macam saran, mulai dari minum vitamin, harus mengangkat kaki setelah berhubungan seks, hingga melakukan posisi seks tertentu.

Posisi berhubungan seks dalam gaya misionaris, dan doggy style, kerap disebut sebagai salah satu tips untuk segera mendapatkan kehamilan.

Padahal, tak ada bukti bahwa misionaris adalah posisi terbaik untuk mendapatkan kehamilan.

Setidaknya, pandangan itu yang disampaikan Lauren Streicher, Direktur Medis dan Obyektif dari Pusat Pengobatan Seksual dan Menopause di Northwestern Memorial Hospital di Chicago, AS.

Begitu pun dengan doggy style.

Menurut Streicher, doggy style, memang  memungkinkan penis untuk ejakulasi lebih dekat dengan pembukaan serviks dibandingkan dengan misionaris.

Namun, pendapat yang diambil dari satu studi dari Journal of Sex and Marital Therapy ini, sama sekali tidak membahas peluang kehamilan.

Lantas, apakah kita perlu mengangkat kaki setelah berhubungan seks dan tidak bergerak selama 10 menit?

“Itu tidak pernah meningkatkan tingkat kesuburan,” kata Streicher.

Demikian juga jika seseorang tidak ingin hamil, melompat-lompat setelah berhubungan seks tidak akan membantu menghindar dari kehamilan. 

Halaman
123
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved