Pilgub Bali

Apresiasi Ngaben Massal, Koster-Ace Akan Subsidi Melalui APBD

Kehadirian Cok Ace disambut antusias oleh warga, termasuk oleh penglingsir Panca Desa Bali Aga yang ada di Kecamatan Banja

Apresiasi Ngaben Massal, Koster-Ace Akan Subsidi Melalui APBD
Istimewa
Calon Wakil Gubernur Cok Ace menyapa ramah seorang warga saat menghadiri upacara ngaben massal di Desa Cempaga, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. 

TRIBUN BALI.COM- Calon Wakil Gubernur Bali tahun 2018, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Kamis (22/2/2018) menghadiri upacara ngaben massal di Desa Cempaga, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

Kehadirian Cok Ace yang berpasangan dengan Calon Gubernur Wayan Koster ini disambut antusias oleh warga, termasuk oleh penglingsir Panca Desa Bali Aga yang ada di Kecamatan Banjar.

Pada kesempatan tersebut, Cok Ace yang hadir di dampingi Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Buleleng I Gede Supriatna, dan Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Mangku Mertayasa menyatakan upacara ngaben massal menjadi salah satu program unggulan pasangan no urut 1 (satu) itu.

Baca: Target Suara 80 Persen, Barisan Relawan Koster-Ace Siap Door to Door

Dimana pemerintah akan memberikan bantuan (subsidi) untuk pelaksanaan upacara yang sifatnya massal.

Ngaben massal di Desa Cempaga yang termasuk Desa Bali Aga ini diikuti oleh 30 sawe.

Selain hadir tokoh dan penglingsir Desa Cempaga, hadir juga penglingsir desa Bali Age lainnya seperti dari Desa Sidetapa, Desa Cempaga, Desa Tigawasa, dan Pedawa.

Pada kesempatan tersebut Cok Ace menyatakan sangat mendukung kegiatan upacara pitra yadnya yang dilakukan secara bersama-sama.

“Fasilitasi dan pemberian bantuan (subsidi) untuk pelaksanaan upacara Pitra Yadnya, ngabengotong-royong, metatah gotong-royong, dan upacara yadnya yang dilaksaakan secara bersama-sama menjadi salah satu program unggulan kami,” kata Cok Ace.

Penglingsir Puri Ubud, Gianyar ini menambahkan selain lebih efisien dari segi biaya, pelaksanaan upacara secara bersama-sama ini membangkitkan semangat kebersamaan dan gotong royong ditengah-tengah masyarakat.

Halaman
12
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help