Pilgub Bali

Sudikerta Minta Suara 60 Persen di Buleleng 

Kampanye yang digelar sekitar pukul 09.00 itu dihadiri oleh ribuan pendukung Mantra-Kerta

Sudikerta Minta Suara 60 Persen di Buleleng 
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Sudikerta saat melakukan simakrama di Puri Agung Singaraja, pada Minggu (25/2/2018) 

TRIBUN BALI.COM, SINGARAJA- Sesepuh PDI Perjuangan, Cok Ratmadi, tampaknya semakin berani pasang badan untuk memenangkan paslon diusung Koalisi Rakyat Bali (KRB) Mantra-Kerta, di Pilgub Bali 2018.

Pada Minggu (25/2/2018), pria yang menyatakan diri sebagai Dadong PDIP di Bali ini ikut melalukan kampanye yang dibalut dengan acara simakrama di Puri Agung Singaraja. 

Dari pantauan, kampanye yang digelar sekitar pukul 09.00 itu dihadiri oleh  ribuan pendukung Mantra-Kerta yang terdiri dari tokoh lintas partai, lintas agama, hingga kader-kader PDIP seperti, Made Arga Pinatih, IB Komang Banjar, dan Dewa Nyoman Sukrarawan.

Kedatangan Cok Rat bersama tokoh kader PDIP, menjadi amunisi tersendiri bagi KRB untuk meraup kemenangan suara di Pilgub Bali 2018 nanti bagi Mantra-Kerta khusus di Buleleng.

"Saya memilih figur, bukan warna. Sehingga, tekad saya mengusung Rai Mantra dan Sudikerta," tegas Cok Rat dalam sambutannya dihadapan ribuan pendukung. 

Dalam orasinya, Penglingsir Puri Agung Singaraja, AA. Ngurah Ugrasena menekan, peran vital Puri sebagai wadah perjuangan bangsa dan negara.

Dan Puri Singaraja, tempat perjuangan bangsa.

"Saya sempat diskusi dengan Pak Rai Mantra dan Sudikerta, mereka berjanji menumpahkan pemikirannya untuk membangun Buleleng," ungkap Ugrasena.

Dalam kampanye paslon Mantra-Kerta di Buleleng, hanya dihadiri oleh Cawagub Sudikerta, sedangkan Rai Mantra sedang berkampanye di wilayah Karangasem.

Dalam simakramanya itu, Sudikerta hanya mengupas Konsep Nawacandra, yang merupakan wujud pemerataan pembangunan di 9 Kabupaten/Kota di Bali, dengan program kesejahteraan masyarakat, pertanian, pendidikan, kesehatan, dan program lainnya.

"Kalau di Buleleng ada 600 ribu pemilih bahkan kalau lebih, tiyang icen (Saya minta) 60 persen saja suaranya untuk kemenangan Mantra-Kerta," ujar Sudikerta. (*) 

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help