Home »

Bali

Pilgub Bali

KAHMI Bali Tegaskan Netralitas di Pilgub, Ajak Masyarakat Jangan Golput

Tingginya konstestasi di Pilkada Serentak 2018, termasuk Pilgub Bali 2018 menjadi perhatian Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bali

KAHMI Bali Tegaskan Netralitas di Pilgub, Ajak Masyarakat Jangan Golput
Tribun Bali/Ragil Armando
Rakorwil KAHMI Bali di Hotel Puri Ayu, Denpasar, Minggu (4/3/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR– Tingginya konstestasi di Pilkada Serentak 2018, termasuk Pilgub Bali 2018 menjadi perhatian  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bali.

Koordinator Presidium KAHMI Bali, Harry Sumarno menegaskan kembali sikap netralitas KAHMI di Pilkada Serentak 2018 sebagai salah satu organisasi intelektual Muslim di Bali.

“Kami dari hasil Rakorwil ini menegaskan sikap netral KAHMI Bali di Pilkada Serentak 2018,” paparnya usai Rakorwil di Hotel Puri Ayu, Denpasar, Minggu (4/3/2018).

Pilihan netralitas tersebut diambil oleh para eksponen aktivis HMI sebagai wujud penegakkan nilai-nilai politik moral yang dijunjung KAHMI.

Apalagi, banyak alumni HMI di Bali yang tergabung dalam parpol-parpol yang ada baik di kubu Koster-Ace maupun Mantra-Kerta.

“Ini bagian dari penegakkan nilai-nilai politik moral kami yang ingin menjadi pengayom umat, kami tidak mau terseret-seret dalam politik praktis, apalagi banyak kawan-kawan alumni yang terdiaspora di berbagai parpol di kedua kubu, kami beri kebebasan para kawan-kawan alumni untuk memilih sesuai dengan hati nuraninya,” papar alumnus Fakultas Ekonomi Unud ini.

Walaupun begitu, pihaknya mendorong seluruh masyarakat Bali, khususnya umat Islam agar menjauhi praktik golput pada saat coblosan di 27 Juni 2018 mendatang.

Pasalnya, partisipasi masyarakat, termasuk umat Islam di Bali sangat dibutuhkan dalam pembangunan demokrasi di Pulau Dewata selama lima tahun ke depan.

“Kami harap seluruh masyarakat, khususnya komponen umat Islam yang punya hak pilih di Bali agar tidak golput dan ikut menentukan arah demokrasi yang ada di Bali. Nah, kami harap nanti habis Lebaran kalau bisa segera kembali ke Bali untuk ikut berpartisipasi,” ajaknya.

Selain itu, menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), pihaknya juga melantik tujuh kepengurusan Majelis Daerah (MD) se-Provinsi Bali.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help