Pemuda Jembrana Ini Nekat Angkut Ganja 12 Kg Pakai Motor di Gilimanuk, Polisi: Dikira Paket Biasa

Ketelitian Polsek Gilimanuk dalam mengamankan pintu masuk Bali di Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk patut diacungi jempol.

Pemuda Jembrana Ini Nekat Angkut Ganja 12 Kg Pakai Motor di Gilimanuk, Polisi: Dikira Paket Biasa
Tribun Bali/Gede Jaka Santhosa
Kapolres Jembrana, AKBP Priyanto Priyo Hutomo (tengah), didampingi Ketua BNK Jembrana, I Made Kembang Hartawan, beserta jajaran Polres Jembrana menunjukkan barang bukti ganja 12 Kg dengan dua pelakunya EL dan DS di Mapolres Jembrana, Selasa (6/3). 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Ketelitian Polsek Gilimanuk dalam mengamankan pintu masuk Bali di Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk patut diacungi jempol.

Sebanyak 12 kg lebih ganja berhasil diamankan petugas ketika hendak masuk ke Bali dengan kurirnya, EI (29), yang menyeberang menggunakan sepeda motor.

Diduga, pelaku EI merupakan jaringan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Kabupaten Badung.

Dari rilis yang digelar di Mapolres Jembrana, Selasa (6/3), peredaran ganja senilai ratusan juta rupiah ini terungkap ketika pelaku EI yang asal Desa Sempu Sari, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jembrana, menyeberang ke Bali melalui Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk pada Rabu (28/2) sekitar pukul 17.00 Wita.

Saat itu, EI yang menyeberang dengan menggunakan sepeda motor nopol P 2640 YI diperiksa surat-surat kendaraannya di Pos 2 Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk atau pintu masuk Bali.

Usai memeriksa surat-surat kendaraannya, pemeriksaan petugas Polsek Gilimanuk yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Gilimanuk, AKP I Komang Muliyadi, mengarah kepada satu dus terbungkus karung putih yang diikatkan di belakang jok sepeda motor pelaku.

Ketika ditanya petugas, EI mengaku barang yang dibawanya tersebut merupakan paket susu.

Namun petugas tak begitu saja percaya dan kemudian meminta untuk membuka paket tersebut.

Benar saja, ketika dibuka isinya ternyata 15 bundel paket yang dibalut dengan lakban cokelat.

Kecurigaan petugas kian menjadi-jadi ketika mendapati 15 bundel paket yang awalnya diakui sebagai susu oleh pelaku tersebut.

Halaman
123
Penulis: I Gede Jaka Santhosa
Editor: Ady Sucipto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved