Bali Paradise

Unik dan Lezat, Inovasi Bakso Kuah Biru, Hanya di Magic Bowl Terapkan Prinsip Gastronomi Molekuler

Ada sesuatu yang ajaib ketika Anda membeli semangkok bakso di Magic Bowl. Kuah baksonya bisa berubah-ubah warna!

Unik dan Lezat, Inovasi Bakso Kuah Biru, Hanya di Magic Bowl Terapkan Prinsip Gastronomi Molekuler
Tribun Bali/Ni Putu Diah Paramita Ganeshwari
Magic Bowl 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ada sesuatu yang ajaib ketika Anda membeli semangkok bakso di Magic Bowl. Kuah baksonya bisa berubah-ubah warna! Awalnya Anda akan diberi bakso dengan kuah bening, seperti bakso pada umumnya.

Dengan tambahan beberapa tetes cairan biru, kuah bakso akan berubah warna menjadi biru. Namun setelah ditetesi cairan bening, kuahnya berubah menjadi keunguan. Lho kok bisa ya?

Rupanya Magic Bowl menerapkan metode gastronomi molekuler pada penyajian masakannya. Gastronomi molekuler secara sederhana diartikan penggabungan unsur makanan (gastronomi) dengan prinsip sains.

Hal ini menjadikan penyajian makanan di Kedai bakso yang berada di Jalan Tukad Yeh Aya No 119, Renon, Denpasar ini lebih menyenangkan.

Setiap pelanggan seperti sedang diajak mengunjungi laboratorium kecil dan bereksperimen layaknya ilmuwan. Mereka buka sejak pukul 08.30 hingga 22.00 Wita.

Junaedi, pemilik Magic Bowl menuturkan, tempat makan dengan konsep gastronomi molekuler memang cita-citanya.

Konsep ini sudah diterapkan di beberapa restoran dalam negeri dan luar negeri. Namun restoran tersebut biasanya mematok harga relatif tinggi untuk satu jenis menu.

“Saya pun mencari cara, bagaimana agar gastronomi molekuler ini bisa dinikmati juga masyarakat menengah ke bawah. Dari pengalaman saya mencicipi hidangan gastronomi molekuler di Jepang dan Thailand, saya akhirnya mendapat ide bakso kuah biru ini,” ucapnya.

Bakso dipilih sebab hidangan berbentuk bola daging ini sudah sangat merakyat. Hampir semua orang di Bali pernah mencicipinya.

Cita rasanya pun sudah familiar. Untuk membedakannya dengan bakso lain, Magic Bowl menghadirkan beberapa jenis bakso yang bisa dipilih.

Halaman
1234
Penulis: Ni Putu Diah paramitha ganeshwari
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help