Home »

Bali

Miliki Harta Melimpah Sosok Hari Darmawan Dikenal Suka Beramal dan Ramah, Keluarga Berduka

Semasa hidupnya, pemilik Taman Wisata Matahari (TWM) Bogor yang juga pendiri Matahari Dept. Store, Hari Darmawan, dikenal sebagai sosok yang dermawan

Miliki Harta Melimpah Sosok Hari Darmawan Dikenal Suka Beramal dan Ramah, Keluarga Berduka
Hari Darmawan 

TRIBUN-BALI.COM, BALI - Semasa hidupnya, pemilik Taman Wisata Matahari (TWM) Bogor yang juga pendiri Matahari Dept. Store, Hari Darmawan, dikenal sebagai sosok yang dermawan oleh masyarakat Cisarua, Kabupaten Bogor.

Sekretaris Desa Jogjogan, H. Jejen, mengatakan Hari merupakan sosok yang peduli dan ramah kepada warga sekitar vilanya maupun TWM.

"Tahun 2000-an Pak Hari suka memberikan sembako kepada warga sekitar. Biasanya pas mau Hari Raya Idul Fitri suka kasih THR juga," ujar H. Jejen, Sabtu (10/3).

Namun, sejak berdirinya TWM sekitar tahun 2007, Hari mulai tidak lagi memberikan bantuan kepada masyarakat yang bertempat tinggal di Desa Jogjogan, Cilember, dan Leuwimalang Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Hari tetap memperhatikan warga dengan merekrut sejumlah tenaga kerja dari tiga desa tersebut.

"Jadi masih ada perhatiannya, mayoritas tenaga kerja warga lokal, banyak yang kerja di TWM sampai ada yang buka warung juga di TWM," jelasnya.

Dia mengungkapkan, Hari di mata masyarakat setempat merupakan sosok yang ramah senyum.

"Iya saya juga sesekali bertemu. Cuma nyapa saja, senyum. Kelihatannya memang tidak sombong," ungkapnya.

Begitu mendengar Hari Darmawan meninggal, ratusan pelayat, tak terkecuali para mantan karyawan Matahari Departement Store, datang ke rumah duka.

"Sosok beliau tak ada duanya. Ini yang datang ke sini termasuk para mantan karyawannya di Matahari. Beliau ini sangat humble, sederhana. Beliau sangat Indonesia," ujar Ilham Fadjriansyah, juru bicara keluarga, Sabtu (10/3).

Halaman
123
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help