Home »

Bali

PT. Jasamarga Bali Tol Akan Tambah Layanan Drive Thru Penjualan dan Isi Ulang Unik

Secara bertahap kita akan kurangi dan menghapus layanan penjualan serta isi ulang di gerbang tol

PT. Jasamarga Bali Tol Akan Tambah Layanan Drive Thru Penjualan dan Isi Ulang Unik
Tribun Bali/Rizal Fanany
Antrean kendaraan bermotor di dekat Jalan Tol Bali Mandara di Wilayah Denpasar beberapa waktu lalu. 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Sering terjadinya antrian panjang di gerbang Tol Bali Mandara beberapa waktu ini, PT. Jasamarga Bali Tol akan mengurangi layanan penjualan dan isi ulang uang elektronik (Unik) di gerbang tol.

Hal ini disampaikan Direktur Utama PT. Jasamarga Bali Tol, Akhmad Tito Karim, Rabu (14/3/2018) siang kepada media saat press conference penutupan jalan tol saat Nyepi.

"Secara bertahap kita akan kurangi dan menghapus layanan penjualan serta isi ulang di gerbang tol. Sebagai gantinya kita akan menyiapkan layanan drive thru penjualan dan isi ulang Unik. Kita akan mulai dari Gerbang Tol Benoa," jelasnya.

Ia menambahkan saat ini sudah ada satu layanan drive thru tepatnya dibawah simpang susun Benoa, disana akan terlihat gardu drive thru penjualan dan isi ulang Unik.

"Sementara baru satu, sekarang sudah buka tapi baru akan kita launching 26 Maret 2018 mendatang. Kedepan akan kita kembangkan di tiga tempat sebelum masuk jalan tol," imbuh Tito.

Secara teknis asumsi transaksi Unik di gerbang tol perlu wakty 3 detik, maka setiap gardu tol dapat melayani 20 kendaraan per menit atau 1200 kendaraan per jam. 

Namun karena pengguna jasa tol tidak bawa kartu Unik atau saldo tidak mencukupi lalu membeli atau mengisi ulang Unik bisa memakan waktu 3 sampai 4 menit.

Hal tersebut yang mengakibatkan antrian panjang di gerbang tol.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help