Ribuan Umat Hindu Melaksanakan Upacara Melasti, Beberapa Ruas Jalan Ini Ditutup

Menjelang hari raya Nyepi di seputaran Kota Denpasar, umat Hindu mulai melakukan rangkaian kegiatan atau upacara dalam tahapan Nyepi.

Ribuan Umat Hindu Melaksanakan Upacara Melasti, Beberapa Ruas Jalan Ini Ditutup
Tribun Bali/Fauzan Al Jundi
Ribuan Umat Hindu melaksanakan upacara Melasti berjalan dari Jalan Raya Kerobokan menuju Pantai Petitenget, Rabu (14/3/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menjelang hari raya Nyepi di seputaran Kota Denpasar, umat Hindu mulai melakukan rangkaian kegiatan atau upacara dalam tahapan Nyepi.

Umat Hindu Bali hari ini mulai melakukan upacara Melasti dalam penyambutan hari raya Nyepi Caka 1940.

Dibeberapa kawasan seputaran Kota Denpasar terlihat umat Hindu berpakaian adat melakukan upacara Melasti.

Seperti halnya di daerah Jalan Gunung Sanghyang dan Jalan Kerobokan, beberapa ruas Jalan ini ditutup untuk menjalankan upacara Melasti.

Sejal pukul 09.00 Wita sampai pukul 12.00 Wita Jalan ini ditutup karena akan dilewati ribuan Umat Hindu dalam upacara Melasti.

Umat Hindu yang melakukan acara Melasti ini akan berjalan dari Jalan Gunung Sanghyang dan Jalan Kerobokan menuju Pantai Petitenget.

"Kita dari sini menuju ke Pantai Petititenget melaksanakan upacara Melasti, paling nanti sampai jam 2 siang sudah selesai," kata Putu Eka kepada Tribun Bali, Rabu (14/3/2018).

Jalan akan kembali normal pada pukul 14.00 Wita. Masyarakat atau pengemudi disarankan untuk menggunakan jalur alternatif yang telah disediakan. (*) 

Penulis: Fauzan Al Jundi
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved